Bolaindonesia

Elkan Baggott Bongkar Dua Target Terdekatnya Bersama Timnas Indonesia

Elkan Baggott tak segan pasang target tinggi.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia Elkan Baggott mengungkap target terdekatnya bersama Timnas Indonesia. Ia ingin membAwa timnas menjuarai Piala AFF 2022 dan menembus fase gugur Piala Asia 2023.

Elkan Baggott bangga bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Karenanya, bek berusia 19 tahun tersebut punya tak segan memasang target tinggi.

"Target pertama saya untuk Timnas Indonesia adalah lolos dari fase grup Piala Asia, yang kedua adalah juara Piala AFF, seperti yang Anda tahu, kami hampir memenangkannya," ucap Elkan Baggott dalam podcast 433: The Home of Football, Selasa (20/9/2022) dikutip dari Suara.com.

Meski punya target besar, Elkan Baggott menegaskan hal itu merupakan target jangka pendek. Dia percaya Timnas Indonesia bisa meraih prestasi lebih tinggi mengingat tim kini dibangun dengan para pemain muda.

"Kami kalah dari Thailand [di final Piala AFF 2020], tapi itu adalah target jangka pendek saya," kata Elkan Baggott.

"Kami adalah tim dengan pemain-pemain muda sehingga pada masa mendatang, jika kami bermain lebih sering, kami akan jauh lebih kuat dan bisa bersaing," sambungnya.

Elkan Baggott merupakan pilar penting Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sejak bersedia membela lambang garuda di dada dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada November tahun lalu.

Pemain blasteran Indonesia-Inggris itu sudah bermain untuk Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior. Dia menjadi andalan di lini belakang skuad Garuda termasuk ketika tim asuhan Shin Tae-yong itu jadi runner-up Piala AFF 2020 lalu.

Selain lihai menjaga pertahanan, pemain bertinggi badan 1,93 meter tersebut pun kerap membantu Timnas Indonesia lewat insting golnya yang cukup mumpuni. Saat ini, pemain berdarah Indonesia-Inggris itu tercatat sudah membukukan dua gol untuk skuad Garuda.

Kekinian, Elkan Baggott tengah memperjuangkan kariernya di Inggris. Dia saat ini membela klub kasta keempat sepak bola Inggris (League Two), Gillingham FC dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Elkan Baggott pun sudah tiba di Indonesia dan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia untuk persiapan laga lawan Curacao di FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini