Bolaindonesia

Persiapan Piala Dunia, Timnas Indonesia U-19 Segera Gelar TC ke Eropa

Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Eropa untuk gelar TC persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Rauhanda Riyantama

Potret pemain Timnas Indonesia U-19 bersama suporter usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 bersama suporter usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-19 tak bisa berleha-leha usai memastikan lolos ke Piala Asia U-20 2023. Terkini, mereka langsung diagendakan melakukan training camp (TC) ke Eropa sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Manajer Timnas Indonesia, Sumardji. Namun ia belum memberikan informasi detail negara mana yang akan dituju.

“Kita siapkan trainning camp ke luar negeri setelah ini ke eropa karena mereka harus mempersiapkan diri untuk piala dunia,” ungkap Sumardji, Senin (19/9/2022), dikutip dari BeritaJatim.

Selain itu, Sumardji memastikan pemain Timnas Indonesia U-19 mendapat bonus usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. Namun jumlah nominal uangnya dirahasiakan.

“Alhamdulillah ini merupakan perjuangan yang luar biasa dari anak-anak tanpa kenal lelah, dan satu hal saya apresiasi ke Shin karena tidak ada yang cedera. Hasil kita bisa lolos dan saya sudah sampaikn bonus uang ke mereka, namun nominalnya tidak bisa saya sebutkan,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023 usai mengalahkan Vietnam 3-2 dalam matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022).

Vietnam memberikan perlawanan sengit ketika bertemu timnas Indonesia U-20. Anak asuh Dinh The Nam memang sempat tertinggal lebih dahulu dari Marselino Ferdinan di menit ke-60.

Enam menit berselang, Vietnam akhirnya bisa menjebol gawang timnas Indonesia U-20 setelah Muhammad Ferrari melakukan kesalahan hingga tercipta gol bunuh diri.

Vietnam kemudian berbalik unggul dengan di menit ke-79. Adalah Dhin Xuan Tien yang membalikkan keadaan tim junior Golden Star Warriors ini.

Di sisi lain, timnas Indonesia U-20 yang tertinggal bisa menyamakan kedudukan di menit ke-82. Muhammad Ferrari menebus kesalahan dengan mencetak gol.

Lalu gol kemenangan Garuda Nusantara disumbangkan oleh Rabbani Tasnim yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Alfriyanto Nico.

Berita Terkait

Berita Terkini