Bolaindonesia

11 Pemain Debutan di Timnas Indonesia U-19, Ada Frengky Missa hingga Robi Darwis

Berikut 11 pemain debutan Timnas Indonesia U-19 yang dibawa ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut 11 pemain debutan di kubu Timnas Indonesia U-19 saat ini, yang tengah melakoni Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Tanah Air.

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah melakoni Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Tanah Air sejak 14 hingga 18 September 2022.

Belum lama ini, Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timor Leste di laga perdana, Rabu (14/9), dan mampu meraih kemenangan 4-0.

Kemenangan tersebut didapatkan skuad Garuda Nusantara lewat Hattrick Hokky Caraka dan satu gol dari Rabbani Tasnim di penghujung laga.

Terlepas dari kemenangan tersebut, laga melawan Timor Leste menghadirkan beberapa hal menarik. Salah satunya adalah tampilnya beberapa debutan di Timnas Indonesia U-20.

Dalam laga tersebut, tercatat ada lima nama debutan yang bermain, yakni Robi Darwis, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Dony Tri Pamungkas, dan Rahmat Beri Santoso.

Hal ini terbilang mengejutkan. Sebab, banyak yang menduga Timnas Indonesia U-19 akan memanggil nama-nama lama yang telah bermain di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Namun pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk merombak skuad Timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Hal ini terlihat dari 23 pemain yang dibawa untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, di mana hampir separuhnya merupakan debutan di kubu Timnas Indonesia U-19.

11 nama ini dipanggil untuk menggantikan para pemain lama yang pernah tampil di Piala AFF U-19 2022 beberapa waktu lalu.

Sebagai contoh ada Mikael Tata yang dicoret dan digantikan Frengky Missa. Belum lagi dengan Razzaa Fachrezi yang kemudian digantikan Rahmat Beri Santoso.

Tentu ada alasan khusus Shin Tae-yong mencoret nama-nama lama dan menggantinya dengan para pemain baru untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Hal ini tak lepas dari kiprah para pemain debutan Timnas Indonesia U-19 ini bersama klubnya masing-masing, yang sebagian bisa menembus tim utama timnya.

Frengky Missa mampu menjadi pilihan utama Thomas Doll di Persija Jakarta untuk mengisi posisi Wing Back. Selain itu Robi Darwis juga sempat merasakan menit bermain di tim utama di Liga 1.

Apa yang dialami Robi Darwis dan Frengky Missa juga dialami oleh Rahmat Beri Santoso bersama Barito Putera dan Ginanjar bersama Persija Jakarta.

Setidaknya ada 11 nama pemain debutan yang ada di skuad Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Siapa saja mereka?

Kiper:

- Erlangga Dwi Setyo Prasetyo (Persis Solo)
- Aditya Arya Nugraha (Persebaya Surabaya)

Bek:

- Robi Darwis (Persib Bandung)
- Dia Syadid Alhawari (Persija Jakarta)
- Barnabas Sobor (PSPS Riau/Persija Jakarta)
- Frengky Missa (Persija Jakarta)

Gelandang:

- Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta)
- Ginanjar Wahyu Ramadhani (Persija Jakarta)
- Achmad Maulana Syarif (Persija Jakarta)

Penyerang:

- Arsa Ahmad (Bhayangkara FC)
- Rahmat Beri Santoso (Barito Putera)

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini