5 Pemain Keturunan yang Diprediksi Jadi Incaran Shin Tae-yong selain Ivar Jenner dan Justin Hubner

Berikut 5 pemain keturunan yang diprediksi bakal dinaturalisasi untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 09 September 2022 | 12:00 WIB
Timnas Indonesia U-19 sudah berlatih di Stadion Bung Tomo. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-19 sudah berlatih di Stadion Bung Tomo. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut 5 pemain keturunan yang diprediksi masuk incaran Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi selain Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Sebelumnya, sepak bola Indonesia dikejutkan dengan pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menyebutkan Shin Tae-yong membutuhkan setidaknya tujuh pemain naturalisasi.

Tujuh pemain naturalisasi ini dibutuhkan juru taktik asal Korea Selatan itu untuk Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga: Ada Justin Hubner dan Ivar Jenner, Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023

Hal tersebut disampaikan setelah pria yang akrab disapa Iwan Bule itu usai melakukan Rapat Terbatas (ratas) dengan di Istana Merdeka, Kamis (8/9).

dalam pernyataannya, tujuh pemain yang akan dinaturalisasi ini semuanya dari Belanda. Sejauh ini, baru ada dua pemain yang bersedia dinaturalisasi.

Kedua pemain tersebut adalah Ivar Jenner yang membela FC Utrecht U-21 dan Justin Hubner yang membela Wolverhampton Wanderers U-21.

Baca Juga: Momen Timnas Indonesia U-19 Hajar Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Bisa Terulang?

Alhasil, kini tinggal lima pemain saja yang tengah dijajaki PSSI untuk dinaturalisasi guna membantu Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023.

Dari sederet pemain yang ada, kira-kira siapa saja lima pemain keturunan yang diprediksi akan menyusul Ivar Jenner dan Justin Hubner dinaturalisasi?

1. Rafael Struick

Baca Juga: Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Thammasat Stallion Sore Ini, Penentuan Juara MNC International Futsal Cup 2022

Pemain keturunan Indonesia, Rafael Struick. (Instagram/rafaelstruick)
Pemain keturunan Indonesia, Rafael Struick. (Instagram/rafaelstruick)

Rafael Struick merupakan penyerang yang baru berusia 19 tahun. Ia sendiri saat ini bermain di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda bersama ADO Den Haag.

Pemain yang bisa bermain sebagai winger ini bisa saja menjawab kebutuhan Shin Tae-yong akan penyerang tajam yang dibutuhkan untuk Timnas Indonesia U-19.

2. Zico Jamai Soree

Baca Juga: 8 Bintang Eropa yang Terbuang ke Liga Turki Musim Ini, Terbaru Mauro Icardi dan Juan Mata

Pemain keturunan Zico Jamai Soree. (Instagram)
Pemain keturunan Zico Jamai Soree. (Instagram)

Tak hanya Rafael Struick saja, ada pula nama Zico Jamai Soree yang akan dinaturalisasi untuk memperkuat lini serang Timnas Indonesia U-19.

Di usia yang baru 18 tahun, Zico Soree telah bermain untuk PEC Zwolle U-21. Naturalisasinya pun dirasa akan mudah, mengingat ia belum pernah dipanggil ke Timnas Belanda.

3. D’Leanu Arts

Pemain keturunan D’Leanu Arts. (Instagram/dleanu.arts)
Pemain keturunan D’Leanu Arts. (Instagram/dleanu.arts)

Untuk sektor bek tengah, ada nama D’Leanu Arts yang bisa saja dinaturalisasi. Ia sendiri merupakan pemain muda berusia 19 tahun yang membela PSV Eindhoven.

Sebagai seorang bek, D’Leanu Arts punya catatan mumpuni bak gelandang atau penyerang. Dalam 31 pertandingan, ia mampu mencetak tiga gol dan lima assist bagi tim U-17 PSV.

4. Sem Dekkers

Pemain keturunan Sem Dekkers. (Instagram/herbertdekkers)
Pemain keturunan Sem Dekkers. (Instagram/herbertdekkers)

Kebutuhan akan posisi Fullback di Timnas Indonesia U-19 pun bisa saja ditutupi dengan kehadiran Sam Dekkers yang berposisi sebagai bek kiri.

Pemain berusia 18 tahun ini merupakan penggawa AZ Alkmaar U-21. Bahkan bakatnya telah dilirik Belanda dan sempat membela tim U-18 De Oranje dengan mencatat enam penampilan.

5. Giovanni Rijkschroeff

Pemain keturunan Giovanni Rijkschroeff. (Youtube)
Pemain keturunan Giovanni Rijkschroeff. (Youtube)

Selain Sam Dekkers yang berposisi sebagai bek kiri, posisi Fullback Timnas Indonesia U-19 di sektor kanan bisa saja ditempati Giovanni Rijkschroeff.

Pemain berusia 17 tahun ini telah menjadi andalan Almere City U-18 dan telah mencatatkan tiga penampilan sejauh ini.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak