Bolaindonesia

Hasil Liga 1: Sudah Pecat Dejan Antonic, Barito Putera Tetap Kalah Lagi, Dipecundangi Tim Promosi

Barito Putera tetap kalah lagi meski sudah memecat Dejan Antonic

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Potret pemain Barito Putera di Liga 1 2022/2023. (Instagram/psbaritoputeraofficial)
Potret pemain Barito Putera di Liga 1 2022/2023. (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Bolatimes.com - Hasil Liga 1 2022/2023, RANS Nusantara FC mengalahkan Barito Putera yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-42 dengan skor 2-1 dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (29/8/2022) sore.

Ini merupakan kemenangan pertama RANS Nusantara FC setelah empat kekalahan secara beruntun. Namun Tambahan tiga poin belum mampu mengeluarkan RANS Nusantara FC dari zona degradasi.

Wander Luiz dan kawan-kawan saat ini berada di posisi 16 dengan koleksi 5 poin dari tujuh pertandingan. Tepat di bawah RANS ada Barito Putera dengan 3 poin, namun masih punya tabungan satu pertandingan.

Jalannya pertandingan

RANS Nusantara FC dan Barito Putera yang sama-sama berambisi memenangi pertandingan demi memperbaiki posisi di klasemen tampil agresif sejak peluit kick-off dibunyikan.

RANS dan Barito Putera saling berbalas serangan di babak pertama ini. Banyak peluang yang didapat kedua tim namun masih gagal dikonversi menjadi gol.

Barito Putera unggul terlebih dulu pada menit ke-30. Skor berubah menjadi 1-0 setelah pemain RANS Nusantara FC Edo Febriansyah melakukan gol bunuh diri.

Barito Putera harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-42. Yuswanto harus mandi lebih cepat setelah mendapatkan kartu merah.

RANS tidak menyerah begitu saja setelah tertinggal. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-43 lewat tendangan Wander Luiz.

Tidak ada lagi gol sampai turun minum. Kedua tim masih sama kuat 1-1 hingga babak pertama usai.

RANS Nusantara FC yang tampil di kandangnya sendiri, terus melancarkan serangan. Nampak Hilman Syah dan kawan-kawan tidak lagi mau kalah dalam pertandingan ini.

Upaya serangan RANS Nusantara FC berbuah pada menit ke-63. Wander Luiz mencetak gol keduanya untuk mengubah skor menjadi 2-1.

RANS Nusantara FC yang memang unggul jumlah pemain justru mendapat tekanan terutama pada 15 menit akhir pertandingan. Untungnya, upaya Laskar Antasari berhasil dipatahkan oleh tim asuhan Rahmad Darmawan.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan RANS Nusantara FC tetap bertahan.

Susunan pemain

RANS Nusantara FC (4-2-3-1): Hilman Syah; Mohammad Edo Febriansyah (Kurniawan Karman 90+1), Victor Sallinas, OK John, Ady Setiawan; Muhammad Fadilla Akbar (Sandi Sute 85'), Mitsuru Maruoka; Alfin Tuasalamony (Romadona Dwi Kusuma 75'), Makan Konate, David Laly (Defri Rizki 76'); Wander Luiz (Septian Bagaskara 84').

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Barito Putera (4-2-3-1): Nor Halid; Amiruddin Bagas Kaffa, Renan Alves, Yuswanto Aditya, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Luthfi Kamal (Rafael Silva 65', Buyung Ismu Lessy 71'); Ferdiyansyah (Rafi Syarahil 83'), Manuel Ott, Rizky Pora (Muhamad Firly 46'); Afdal Yusra (Rahmat Beri Santoso 65').

Pelatih sementara: Yunan Helmi.

Berita Terkait

Berita Terkini