Bolaindonesia

Dua Agenda Level Internasional Menanti Shin Tae-yong Bulan Depan

Shin Tae-yong dinanti dua even internasional bulan depan bersama Timnas Indonesia U-19 dan senior.

Rauhanda Riyantama

Shin Tae-yong bersama pemain Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya dan Stefano Lilypali. (Instagram/shintaeyong7777)
Shin Tae-yong bersama pemain Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya dan Stefano Lilypali. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Berikut dua agenda level internasional yang sudah menanti Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia di bulan depan atau tepatnya bulan September 2022.

Juru taktik asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, dalam waktu dekat akan disibukkan kembali bersama Timnas Indonesia.

Usai berlibur selama hampir satu bulan penuh, pelatih berusia 51 tahun itu akan kembali memimpin skuad Garuda di ajang-ajang internasional.

Mengingat tugas Shin Tae-yong bersama tiga tim kelompok umur, yakni U-19, U-23, dan senior, maka jadwal padat pun tengah menantinya di bulan September ini.

Sebelum melakoni laga internasional di bulan September ini, Shin Tae-yong sendiri memimpin Timnas Indonesia U-19 yang mentas di Piala AFF U-19 2022.

Di ajang yang berlangsung di Tanah Air tersebut, Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-19 tidak bisa berbicara banyak, usai tersingkir di fase grup.

Timnas Indonesia U-19 harus finis di peringkat ketiga setelah kalah Head to Head dalam mini klasemen melawan Vietnam dan Thailand.

Kegagalan itu pun kini telah dilupakan, dan kini Shin Tae-yong sudah dihadapkan pada jadwal padat di bulan September 2022.

Setidaknya ada dua agenda yang akan dijalani Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia baik itu bersama kelompok umur dan tim senior.

Uniknya, dua agenda ini akan dihelat dalam waktu yang berdekatan, sehingga Shin Tae-yong harus mempersiapkan fisik maupun pikiran untuk Timnas Indonesia.

Kira-kira, apa saja dua agenda yang telah menanti tersebut?

Bersama Tim U-19 dan Tim Senior

Di bulan September 2022, Shin Tae-yong akan dihadapkan pada jadwal yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 dan tim senior.

Bersama Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong akan unjuk gigi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, di mana Tanah Air akan menjadi tuan rumah.

Adapun babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini dijadwalkan akan digelar pada tanggal 14-18 September 2022.

Di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini, Timnas Indonesia U-19 yang tergabung di grup F akan bermain di depan pendukung sendiri dengan melawan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Sehari pasca Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong harus segera bersiap mengingat Timnas Indonesia senior akan melakoni FIFA Matchday.

FIFA Matchday sendiri akan digelar pada tanggal 19-27 September 2022, di mana Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di mana Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali dalam rentang waktu tersebut.

“Dua pertandingan bulan September rencananya menghadapi Curacao," ujar Yunus Nusi seperti yang dikutip dari Suara.com

Melihat jadwal ini, Shin Tae-yong pun harus menyiapkan taktik dan fisiknya demi bisa membawa Timnas Indonesia baik kelompok umur dan senior berbicara banyak dan meraih kemenangan di laga-laganya.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini