Arena

Berlaga di Kejuaraan Dunia 2022, Fajar/Rian: Semoga Bisa Beri Kado untuk Bangsa

Fajar/Rian ingin berikan hadiah untuk Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto melakukan selebrasi saat bertanding di Indonesia Masters 2022. [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto melakukan selebrasi saat bertanding di Indonesia Masters 2022. [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Bolatimes.com - Ganda putra Indoesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berharap bisa memberikan kado untuk Tanah Air saat berlaga di Kejuaraan Dunia 2022. Terlebih di momen perayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Fajar/Rian menjadi satu dari empat wakil ganda putra Indonesia yang akan berjuang di Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 mendatang.

Penampilan konsisten di beberapa turnamen terakhir dengan catatan tujuh kali final dengan tiga gelar juara dan empat runner-up jadi modal Fajar/Rian menatap ajang bergengsi ini.

Selain itu, kepercayaan tim pelatih yang menganggap pasangan nomor lima dunia ini yang paling siap menghadapi Kejuaraan Dunia bisa menjadi motivasi tambahan bagi mereka.

"Persiapan sudah maksimal, tinggal menjaga kondisi saja. Latihannya sudah banyak ke teknik. Yang pasti kami mau menampilkan yang terbaik buat Indonesia, ganda putra dan semuanya," tutur Fajar dalam rilis PBSI, Rabu (17/8/2022).

"Ada tambahan semangat juga karena hari ini Indonesia merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77, semoga kami bisa memberikan kado untuk bangsa nantinya,"

Senada dengan Fajar, Rian Ardianto juga menganggap kepercayaan tim pelatih terhadap mereka akan dijadikan lecutan semangat untuk bisa memberikan hasil terbaik di Kejuaraan Dunia 2022.

"Kepercayaan pelatih juga menjadi tambahan motivasi dan percaya diri buat kami, tapi kami juga harus bisa mengatur pikirannya, jangan berekspektasi terlalu tinggi. Fokus saja pada pertandingan dulu," kata Rian.

"Untuk lawan, kami harus mewaspadai semuanya ya. Top 10 maupun di luar Top 10 karena ini kan kejuaraan yang penting jadi pasti semua pemain ingin menampilkan yang terbaik," tambahnya.

Untuk informasi, Indonesia mengirim empat wakil ganda putra ke Kejuaraan Dunia 2022. Selain Fajar/Rian, tiga lainnya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Fajar/Rian, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan berada di bagan atas berdasarkan hasil undian Kejuaraan Dunia 2022. Sementara Bagas/Fikri jadi satu-satunya wakil Merah Putih di bagan bawah.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini