Bolaindonesia

PSSI Bagikan Kabar Terbaru Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat, Makin Dekat Jadi WNI?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan kabar terbaru terkait naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]
Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan kabar terbaru terkait proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Ia mengaku proses keduanya terus berjalan dan kini sudah sampai di DPR.

Hanya saja menurut Iriawan, DPR sedang Reses dan proses baru bisa dilanjutkan setelah itu. Sebagai informasi Reses adalah masa di mana para anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR untuk menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Menurut agenda DPR tahun ini, 8 Juli hingga 15 Agustus 2022 adalah masa reses.

"Soal naturalisasi senior, per hari ini sudah di DPR, tinggal nunggu reses, baru kita ambil langkah selanjutnya," kata Iriawan saat konferensi pers virtual, Rabu (3/8/2022).

Iriawan berharap proses naturalisasi bisa diselesaikan segera mungkin. Dengan harapan saat FIFA matchday September nanti, Jordi dan Sandy sudah bisa dimainkan.

"Saya kira kalau sudah di DPR tidak lama lagi dan saya harap di FIFA Matchday nanti mereka bisa ikut gabung main bersama Timnas Indonesia," pungkasnya.

Adapun untuk FIFA matchday periode September nanti, ada tiga kandidat negara buat diajak tanding melawan Timnas Indonesia. Mereka adalah Curacao, India, dan Hong Kong.

Curaco hampir pasti menjadi lawan Timnas Indonesia, meski belum ada tanggal pastinya. Sebab, sebagian besar pemain Curacao belum divaksin sebagai salah satu syarat masuk ke Indonesia.

Sementara India atau Hong Kong masih dalam tahap komunikasi. Nantinya, akan dipilih salah satu diantara keduanya.

Berita Terkait

Berita Terkini