Bolaindonesia

3 Alasan Timnas Indonesia U-16 Bisa Menang Mudah atas Singapura di Piala AFF U-16 2022

Seharusnya, Timnas Indonesia U-16 tak kesulitan menang atas Singapura

Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra Purwanto dan rekannya saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)
Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra Purwanto dan rekannya saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 diprediksi bisa meraih kemenangan mudah saat berjumpa Singapura pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022.

Pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF u-16 2022 ini menurut jadwal akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022), pukul 20.00 WIB.

Sejumlah aspek akan mempengaruhi permainan kedua tim pada pertandingan ini. Terutama berkaitan dengan faktor psikologis para pemain yang bertanding.

Terlepas dari hal itu, pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim. Untuk timnas Indonesia U-16, kemenangan menjadi harga mati apabila ingin lolos ke fase berikutnya.

Sebab, laga melawan Singapura akan menjadi salah satu faktor penentu bagi nasib timnas Indonesia di klasemen akhir Grup A Piala AFF U-16 2022.

Oleh karena itu, anak asuh Bima Sakti wajib meraih tiga poin pada pertandingan ini. Jika menilik kondisi kedua tim, tentu timnas Indonesia U-16 akan lebih diunggulkan.

Mereka diyakini mampu meraih kemenangan mudah saat berjumpa Singapura pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat timnas Indonesia U-16 bisa menang mudah atas Singapura di Piala AFF U-16 2022.

1. Kondisi Tim Bagus

Timnas Indonesia U-16 dipastikan dalam kondisi optimal menjelang pertandingan melawan Singapura pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022.

Seusai berhasil menang 2-0 atas Filipina pada laga perdana, tentu saja tingkat kepercayaan diri para pemain bisa meningkat. Mereka juga diprediksi bisa mengatasi rasa gugup yang sempat menyerang pada laga pertama.

Sehari menjelang laga kontra Singapura, Bima Sakti juga memastikan bahwa para pemainnya dalam kondisi bugar dan siap bertarung.

2. Singapura Baru Saja Dibantai

Kekalahan telak yang diderita Singapura pada pertama Grup A Piala AFF U-16 2022 tentu akan ikut berdampak pada para pemainnya.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (31/7/2022) itu, Singapura dihajar Vietnam dengan skor 1-5.

Selain berpengaruh pada mental para pemain, kekalahan telak ini diprediksi juga turut memberikan efek negatif pada kepercayaan diri pemain.

Sebab, bagaimanapun juga, para pemain yang tampil pada ajang Piala AFF U-16 2022 ini masih berusia remaja dan kondisi mentalnya belum stabil.

3. Dukungan Suporter

Singapura akan menghadapi tekanan berat. Situasi yang berbeda jika dibandingkan laga pertama melawan Vietnam. Sebab, mereka harus menghadapi suporter Indonesia yang hadir di stadion.

Aspek ini patut mendapatkan perhatian. Para pemain muda Singapura tentu belum terbiasa menghadapi tekanan dari suporter saat melakoni laga internasional.

Di sisi lain, situasi ini bisa menguntungkan bagi timnas Indonesia U-16. Sebab, mereka akan semakin termotivasi dukungan suporter untuk menumbangkan Singapura.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini