Bolaindonesia

Pemain Timnas Indonesia U-16 Murung usai Bungkam Filipina, Pelatih: Besok Uang Jajan Ditambah Ya

Pemain Timnas Indonesia U-16 dapat suntikan semangat.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Indonesia U-16 berselebrasi usai melawan Timnas Filipina U-16 2-0 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj)
Pemain Timnas Indonesia U-16 berselebrasi usai melawan Timnas Filipina U-16 2-0 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj)

Bolatimes.com - Momen menarik terlihat di ruang ganti usai Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7/2022) malam. Pelatih Bima Sakti memberikan semangat kepada anak asuhnya.

Pada pertandingan semalam, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 2-0 berkat gol Arkhan Kakka dan gol bunuh diri dari pemain Filipina.

Selepas pertandingan, para pemain Skuad Garuda Asia tampak menunjukkan ekspresi murung meski meraih kemenangan hingga membuat manajer Timnas Indonesia U-16 Endri Erawan berkomentar.

Ia mengatakan semestinya para pemain senang karena berhasil mengalahkan Filipina di laga pembuka grup.

"Semua senang, Ketum (PSSI]) senang. Jangan sedih, benar kata coach Bima. Harusnya di kamar ganti ini gembira-ria karena kita menang. Walau ini baru pertandingan pertama, lupakan hari ini, kita fokus ke (pertandingan lawan) Singapura," ujar Endri seperti dilihat dari kanal Youtube PSSI.

Melihat para pemain tak bersemangat, Endri lalu berkelakar, "Mungkin uang jajan sedikit ya?.

Tak berselang lama celetukan itu ditimpali Bima Sakti yang mengatakan, "Uang jajan ditambah ya?". Ucapan itupun seketika disambut sorak sorai pemain dan ofisial.

Dalam kesempatan itu, Bima Sakti mengakui bila anak asuhnya masih memiliki banyak kekurangan sehingga perlu dibenahi untuk pertandingan berikutnya.

"Kita bersyukur, alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Tetapi kita punya banyak catatan, yang harus kita evaluasi nanti untuk pertandingan berikutnya," ucapnya.

Menurutnya, Skuad Garuda Asia sejatinya memiliki banyak peluang saat lawan Filipina tapi tak dimanfaatkan dengan baik.

"Organisasi pertahanan juga harus kita benahi lagi, lebih tenang, jangan terlalu cepat terburu-buru juga, akhirnya kehilangan bola. Besok kita perbaiki lagi untuk masalah finishing," sambungnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan bersua dengan Singapura pada Rabu (3/8/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini