Bolaindonesia

Asnawi Mangkualam Cetak Gol Lagi, Pelatih Ansan Greeners Belum Puas

Asnawi Mangkualam diminta lebih banyak cetak gol.

Husna Rahmayunita

Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Pelatih Ansan Greeners Lim Jeong-heon berharap Asnawi Mangkualam Cs mencetak gol lebih banyak usai menang telak 3-0 atas Jeonnam Dragons di lanjutan K2 League, Minggu (31/7/2022).

Pada pertandingan tersebut, pemain asal Indonesia Asnawi Mangkualam mencetak satu gol yang menjadi pembuka kemenangan Ansan Greeners.

Gol tersebut dicetak Asnawi Mangkualam pada menit ke-59 sebelum akhirnya pemain asing asal Brasil Thiago mengunci kemenangan lewat dua gol tambahan pada menit ke-68 dan 72.

Setelah tampil apik di laga sebelumnya, Asnawi Mangkualam kembali menunjukkan tajinya saat lawan Jeonnan Dragons. Ia kembali mencetak gol untuk Ansan Greeners saat diplot sebagai wingback-kanan.

Ini menjadi gol kedua yang dicetak oleh pemain berusia 22 tahun itu sejak gabung klub The Green Wolves. Meski begitu, menurut sang pelatih Asnawi bisa tampil lebih baik lagi.

Lim Jeong-heon menyebut kondisi fisik anak asuhnya itu sempat menurun setelah laga lawan Gyeongnam. Karenanya, ia berharap Asnawi segera pulih.

"Pada pertandingan terakhir lawan Gyeongna, Asnawi mengami masa yang sangat sulit. Saat saya beriap untuk pertandingan hari ini, saya fokus pada pemulihan, jadi saya mulai bermain dengan cepat," ungkapnya seperti disadur dari Sport G, Senin (1/8/2022).

"Yang saya inginkan dari Asnawi semoga dia cepat pulih dan tampil baik di pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Menurut Lim Jeong-heon masih ada sejumlah hal yang mesti diperbaiki oleh Asnawi Mangkualam, selepas laga lawan Jeonnam Dragons.

"Ada bagian yang tidak mulus dalam proses bertahan dan menyerang. Jika ingin memperbaikinya melalui latiha, dia akan akan menunjukkan penampilan lebih baik," ungkapnya.

Terlepas dari itu, Lim Jeong-heon senang anak asuhnya bisa mengalahkan Jeonnam Dragon lewat strategi yang diterapkan. Tetapi, ia berharap pemain The Green Wolves bisa mencetak gol lebih banyak.

"Tujuan hari ini dicapai melakui partisipasi aktif dalam serangan. Kami menggunakan tiga bek yang agresif, jadi saya harap akan ada lebih banyak adegan mencetak gol ke depannya," pungkasnya.

Kini Ansan Greeners berada di peringkat kedelapan klasemen sementara K2 Leaague, setelah menang telak atas Jeonnam Dragons.

Berita Terkait

Berita Terkini