Bolaindonesia

Dekat dengan Istri, 3 Klub Liga 1 yang Bisa Jadi Labuhan Baru Witan Sulaeman

Witan Sulaeman bisa saja bergabung klub Liga 1 agar dapat lebih dekat dengan sang istri

Irwan Febri Rialdi

Witan Sulaeman resmi ke FK Senica. (Instagram/witansulaiman_)
Witan Sulaeman resmi ke FK Senica. (Instagram/witansulaiman_)

Bolatimes.com - Winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, resmi meninggalkan Lechia Gdansk. Pada Selasa (26/7/2022), Lechia Gdansk mengumumkan kedua pemainnya yakni Witan Sulaeman dan Rafal Kobryn telah mengakhiri kontrak dengan klub.

"Rafal Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak dengan kesepakatan bersama. Kedua pemain ini bebas mencari klub baru," bunyi pernyataan Lechia Gdansk seperti dikutip dari laman resmi klub.

Witan Sulaeman memutuskan hengkang usai kesulitan menembus tim ini. Diketahui, sejak bergabung pada September 2021, pemain Timnas Indonesia itu belum pernah debut dengan Bialo-Zieloni.

Ia juga sempat dipinjamkan ke klub Slovakia, FK Senica yang tak lain mantan tim Egy Maulana Vikri. Kini Witan Sulaeman berstatus bebas transfer untuk bergabung dengan klub baru yang masih belum terungkap.

Masa depan Witan pun kini banyak dikaitkan dengan klub Liga 1, tidak sedikit pihak yang mendukung Witan untuk pulang kampung ke Tanah Air.

Lantas, klub Liga 1 mana saja yang bisa menjadi labuhan baru Witan Sulaeman?

1. Persebaya Surabaya

Persebaya bisa menjadi klub Liga 1 yang cocok buat Witan Sulaeman. Pasalnya, Persebaya sangat mendukung para pemain muda untuk tampil.

Belum lagi hadirnya Aji Santoso yang piawai dalam memoles bakat pemain-pemain muda. Ambil contoh Marselino Ferdinan hingga Rachmat Irianto yang kini jadi pemain hebat di usia muda.

Witan berpotensi menjadi andalan Aji Santoso jika bergabung dengan Persebaya lantaran masih mencari pemain depan.

2. Persija Jakarta

Dengan hadirnya pelatih kaliber dunia macam Thomas Doll dan pemain-pemain Eropa di skuad Persija Jakarta saat ini, Witan cocok bergabung dengan Macan Kemayoran.

Persaingan yang ketat juga akan membuat Witan semakin meningkatkan kualitas demi mendapat kesempatan bermain. Terlebih, Thomas Doll juga terlihat sebagai pelatih yang tak ragu memberi kesempatan kepada pemain muda.

3. PSS Sleman

Bergabung dengan klub yang tidak mendapat tuntutan besar untuk menjadi juara setiap musimnya macam PSS, bisa menjadi keputusan yang tepat buat Witan Sulaeman.

Bergabung dengan PSS akan menambah jam terbang Witan, terlebih hadirnya Seto Nurdiantoro yang dikenal mampu memoles para pemain muda.

Berita Terkait

Berita Terkini