Bolaindonesia

Pelatih Gillingham FC Tebar Pujian untuk Elkan Baggott Meski Sempat Blunder di Laga Debut

"Dia hebat," puji Neil Harris ke Elkan Baggott.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke Gillingham FC. (Dok. Gillingham FC)
Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke Gillingham FC. (Dok. Gillingham FC)

Bolatimes.com - Pelatih Gillingham FC Neil Harris menyoroti penampilan pemain barunya Elkan Baggott di laga debut. Neil memuji bek Timnas Indonesia tersebut meski sempat membuat kesalahan kecil.

Diketahui, Elkan Baggott baru saja dipinjamkan ke Gillingham FC dari Ipswich Town. Meski baru bergabung dan menjalani sesi latihan, pemain yang lahir di Bangkok ini langsung mendapatkan kesempatan bermain.

Elkan Baggott tampil ketika Gillingham FC menghadapi Dover Athletic pada laga uji coba, Sabtu (9/7/2022) lalu. Pada laga tersebut tim berjuluk The Gills mengalami kekalahan dengan skor 0-2 dari lawannya.

Sejatinya Elkan Baggott melakukan sedikit blunder pada laga tersebut. Imbasnya Gillingham FC harus kecolongan satu gol.

Kemudian Elkan Baggott ditarik keluar pada menit kedua. Sayangnya The Gills tak mampu mengejar skor dan malah kebobolan lagi untuk kedua kalinya.

Meski sempat melakukan blunder, Elkan Baggott tetap membuat sang pelatih bangga. Neil Harris menyebutkan kelebihan yang dimiliki bek berpostur 1,94 meter ini.

Elkan Baggott ungkap senang bisa membela timnas Indonesia. (Instagram/gfcofficial)
Elkan Baggott ungkap senang bisa membela timnas Indonesia. (Instagram/gfcofficial)

"Kalian bisa melihat kemampuannya hari ini. Dia punya tubuh besar, bentuk yang bagus, pergerakannya baik, dan sangat baik memegang bola. Dia membuat sedikit kesalahan hari ini yang mengakibatkan gol, tapi bagus bisa mengevaluasi itu sebelum musim dimulai," ucap Harris dikutip dari situs resmi klub.

"Sangat senang dengan performa Elkan dan dia hebat. Dia sudah bergabung selema 24 jam, berlatih, dan bermain. Ini sangat sempurna," imbuhnya.

Sementara itu, Elkan Baggott pun mengaku fokus untuk membantu klub barunya Gillingham FC berkompetisi di League Two atau Liga Inggris kasta keempat yang akan dimulai pada 30 Juli 2022 mendatang meawan AFC Wimbledon.

Berita Terkait

Berita Terkini