Bolaindonesia

Pemain Malaysia Doakan Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Pemain Malaysia, Syahmi Adib Haikal ingin menghadapi Indonesia di semifinal Piala AFF U-19 2022.

Rauhanda Riyantama

Kiper Malaysia, Syahmi Adib Haikal. (Instagram/adbhaikal)
Kiper Malaysia, Syahmi Adib Haikal. (Instagram/adbhaikal)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-19 akan memulai perjuangan di Piala AFF U-19 dengan menghadapi Kamboja di laga perdana Grup B, Selasa (5/7/2022). Menariknya, ada salah satu pemain Harimau Malaya yang turut perhatian kepada Indonesia dengan mendoakan agar lolos ke semifinal.

Dia adalah kiper Syahmi Adib Haikal yang berharap agar Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Ia juga berharap di babak tersebut bisa menghadapi tim besutan Shin Tae-yong yang jadi musuh bebuyutan Malaysia.

“Mengenal lawan di semifinal, Vietnam mungkin berada di level yang berbeda,” ujar Syahmi Adib dikutip dari The Thao 247.

"Namun, Indonesia merupakan saingan terberat sepakbola Malaysia. Jadi, saya ingin bertemu dengan Indonesia,'' tandasnya.

Di Piala AFF U-19 2022, timnas Malaysia bisa dibilang mendapat sedikit keuntungan karena tergabung di Grup B yang mayoritas pesertanya di atas kertas berada di bawah mereka.

Malaysia tergabung di Grup B bersama Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. Peta kekuatan itu berbanding terbalik dengan Grup A yang diisi Indonesia, Vietnam hingga Thailand di samping Myanmar, Brunei dan Filipina.

Syahmi Adib pun menekankan bahwa target lolos ke semifinal dicanangkan timnas Malaysia U-19. Meski demikian, mereka diklaim tak akan terbeban dalam menggapai hal itu.

“Target lolos ke semifinal tidak memberi tekanan kepada kami. Sebab, kami percaya kepada apa yang kami miliki,” jelas kiper kelahiran 30 Maret 2003 ini.

Timnas Malaysia U-19 sejauh ini belum memainkan satu pun pertandingan di fase grup Piala AFF U-19 2022. Itu berbanding terbalik dengan timnas Indonesia U-19 yang sudah tampil sebanyak dua kali.

Timnas Indonesia ditahan imbang Vietnam tanpa gol di laga perdana dan berhasil menang telak 7-0 atas brunei Darussalam di matchday kedua hingga untuk sementara bertengger di peringkat kedua klasemen Grup A.

Berita Terkait

Berita Terkini