Bolaindonesia

Tampil Kurang Maksimal di Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Ronaldo Kwateh Diejek Media Vietnam

Ronaldo Kwateh dianggap tampil buruk.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Striker Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh saat lawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (dok.AFF)
Striker Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh saat lawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh dianggap kurang tampil maksimal di laga perdana Piala AFF U-19 2022 saat lawan Vietnam. Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Ronaldo Kwateh tampil sebagai starter di laga timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam U-19 dalam laga pertama Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7/2022).

Wonderkid yang bermain di Madura United ini sejatinya punya beberapa peluang menjadi gol. Sayangnya Ronaldo Kwateh gagal memanfaatkannya dengan baik, sehingga mendapatkan kritikan.

"Ronaldo Kwateh yang memimpin lini serang kehilangan banyak peluang bagus untuk mencetak gol. Hal itu menjadi alasan pemain nomor 10 ini mendapatkan kritikan dari fan Indonesia," tulis laporan soha.vn.

Kendati begitu, bukan hanya Ronaldo Kwateh saja yang dipandang tampil buruk. Sebab, beberapa pemain Garuda Nusantara juga kurang tampil impresif.

Nah, di antara kritikan tersebut, hanya Marselino Ferdinan yang dipuji karena tampil apik. Pemain muda yang berkarier di Persebaya Surabaya ini juga nyaris mencetak gol.

Sayangnya tendangan Marselino hanya mengenai mistar gawang dari Vietnam U-19, padahal kiper lawan sudah mati langkah.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 harus melupakan hasil yang tak begitu memuaskan melawan Vietnam U-19. Garuda Nusantara bisa fokus ke laga selanjutnya.

Selanjutnya anak asuh Shin Tae-yong akan tampil lagi menghadapi Brunei Darussalam U-19 dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022 yang dijadwalkan pada Senin (4/6/2022) malam WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini