Bolaindonesia

Shin Tae-yong Tak Gentar Bersaing dengan Dua Pelatih Korsel Lainnya di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong ingin memberikan yang terbaik.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberi arahan kepada pemain saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A/aww)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberi arahan kepada pemain saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A/aww)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengomentari persaingan dengan Park Hang-seo dan Kim Pan-gon di Piala Asia 2023 nanti. Ketiganya merupakan pelatih asal Korea Selatan yang memimpin tim Asia Tenggara.

Bila Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia, Park Hang-seo menukangi Vietnam sedangkan Kim Pan-gon memimpin Timnas Malaysia.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 bersama dua negara Asia Tenggara lainnya, Malaysia dan Thailand yang sama-sama berjuang melewati fase Kualifikasi Piala Asia. Sementara Vietnam lolos otomatis ke Piala Asia usai behrasil tembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Pada putaran final Piala Asia 2023, kemungkinan besar Timnas Indonesa akan berada satu grup dengan Vietnam, selain itu Vietnam juga berpeluang satu grup dengan Malaysia. Pasalanya Indonesia dan Malaysia berada di pot 4 sedangkan Vietnam di pot 2.

Tentunya, keberadaan tiga pelatih asal Korea Selatan dengan membawa negaranya masiang-masing pada putaran final Piala Asia 2023 mendatang, akan menjadi ajang pembuktian bagi Shin Tae-yong (Indonesia), Park Hang-seo (Vietnam), dan Kim Pan-gon (Malaysia)

Menanggapi persaingan pelatih asal Korea Selatan di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong memberikan tanggapannya dan berkata bahwa tujuan dirinya dan dua rekan senegaranya ialah untuk memberikan yang terbaik.

“Pelatih-pelatih asal Korea Selatan sepertinya mendapatkan penilaian yang baik di Asia Tenggara. Kami di sini tak sekadar untuk mengisi masa kontrak, tetapi untuk memberikan yang terbaik, plus setia kepada pekerjaan,” ujar Shin Tae-yong.

Pelatih berusia 52 tahun itu juga mengungkapkan jika pada gelaran Piala Asia 2023 mendatang, dirinya akan mencoba untuk menunjukkan permainan yang optimal bersama Timnas Indonesia.

“Saya mencoba memainkan permainan yang optimal di Piala Asia 2023,” imbuhnya.

Lebih jauh, ia menyadari jika para pelatih asal Korea Selatan di Piala Asia 2020 mendapatkan sorotan media. Justru itu, ia mengaku siap untuk memberikan yang terbaik kepada Timnas Indonesia pada ajang paling bergengsi se Asia tersebut.

(SuaraJogja.id/Kontributor: Moh. Afaf El Kurnia)

Berita Terkait

Berita Terkini