Bolaindonesia

Datangkan Michael Krmencik, Ini Prediksi Formasi Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023

Michael Krmencik menjadi pengganti Marko Simic di Persija Jakarta

Irwan Febri Rialdi

Bomber Ceko Michael Krmencik direkrut Persija Jakarta. (Instagram/@krmelec_11)
Bomber Ceko Michael Krmencik direkrut Persija Jakarta. (Instagram/@krmelec_11)

Bolatimes.com - Impresif betul pergerakan Persija Jakarta di bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2022/23. Macan Kemayoran terbaru mendatangkan pemain label Eropa, Michael Krmencik.

Penyerang asal Republik Ceko ini dikontrak selama tiga musim oleh manajemen Persija. Dia bukan pemain kaleng-kaleng, Krmencik punya banyak pengalaman bermain di klub Eropa.

Pemain berusia 29 tahun tersebut bahkan pernah menyandang status topskor di Liga Ceko pada musim 2017/18. Kehadiran Krmencik menambah daftar pemain kaliber Eropa di skuad Persija sekarang.

Sebelumnya Persija sudah mendatangkan Ondrej Kudela pada awal Juni lalu. Dia merupakan kompatriot Krmencik di Timnas Ceko.

Dikutip dari laman resminya di Jakarta, Kamis, pelatih Persija Thomas Doll menyambut antusias kedatangan Krmencik tersebut.

"Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah. Dia sangat bagus bermain dengan bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal dan berpengalaman bertanding di kompetisi Eropa," ujar Doll.

Dengan hadirnya pemain-pemain baru, seperti apa Thomas Doll akan meramu permainan Persija nanti? Terlebih, ada pemain-pemain lokal lain yang juga sudah didatangkan Persija.

Besar kemungkinan pola permainan yang akan digunakan oleh Doll adalah 4-3-3.

Di posisi penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa belum akan tergantikan sebagai kiper andalan sekaligus kapten pertama tim.

Di depan Andritany, bakal berdiri empat pemain sejajar yang diisi oleh Ilham Rio Fahmi di sektor kanan, Rezaldi Hehanussa di sisi kiri. Lalu ada duet Ondrej Kudel dan Hansamu Yama Pranata di jantung pertahanan.

Untuk lini tengah, menilik komposisi pemain yang ada saat ini, Persija besar kemungkinan memasang Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, dan Braif Fatari.

Sementara di sektor lini depan, Thomas Doll bisa memasang Osvaldo Haay di sisi winger kiri, Riko Simanjuntak di sisi kanan, dan Michael Krmencik sebagai ujung tombak.

Komposisi pemain ini masih berpotensi untuk berubah, mengingat Persija masih punya sisa 2 slot pemain asing yang belum diisi.

Sejauh ini Persija dikabarkan sedang mengincar gelandang milik Celtic asal Australia, Tom Rogic.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini