Bolaindonesia

3 Penyerang yang Akan Jadi Andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi

Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka. (Dok. PSSI)
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memiliki sejumlah opsi pemain di lini serang untuk menghadapi kejuaraan Piala AFF U-19 2022.

Dari total 30 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-19, ada beberapa striker haus gol yang namanya mencuat.

Beberapa di antaranya sudah mencuri perhatian saat masih berusia muda dan berlatih bersama program Garuda Select di Inggris.

Selain itu, ada pula penyerang muda di skuad timnas U-19 yang berhasil melambungkan namanya karena catatan apik di kompetisi Liga 1.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga striker yang bakal menjadi andalan timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

1. Ricky Pratama

Striker timnas Indonesia U-19, Ricky Pratama, juga akan menjadi salah satu striker yang layak diperhitungkan pada turnamen Piala AFF U-19 2022 yang akan datang.

Usianya memang baru mencapai 19 tahun. Namun, pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah ini sudah mencatatkan penampilan bersama PSM Makassar.

Sebelumnya, pemain asal Sidoarjo ini juga sempat bermain ketika timnas U-19 menghadapi Ghana U-20 di turnamen Toulon 2022 lalu.

Ricky bakal menjadi alternatif tambahan bagi Shin Tae-yong untuk mencari kombinasi yang pas di lini serang timnas U-19 pada Piala AFF U-19 2022.

2. Ronaldo Kwateh

Meskipun usianya baru menginjak 17 tahun, tapi kiprah Ronaldo Kwateh bersama timnas Indonesia di berbagai kelompok usia sudah terdengar gaungnya.

Sampai saat ini, Ronaldo Kwateh telah mengumpulkan total 10 penampilan di semua level usia timnas Indonesia. Dua bersama timnas senior, sedangkan delapan lainnya bersama timnas U-23.

Itu belum termasuk catatannya bersama timnas Indonesia U-19 di sejumlah uji coba ataupun penampilannya di Turnamen Toulon 2022 beberapa waktu lalu.

Pemain asal Madura United ini diyakini bakal menjadi salah satu striker andalan Shin Tae-yong di lini depan timnas U-19 pada Piala AFF U-19 2022 nanti.

3. Hokky Caraka

Penampilan Hokky Caraka di timnas usia muda sebetulnya sudah tak perlu diragukan. Pemain jebolan program Garuda Select ini jadi sosok pemain yang kerap tampil reguler, utamanya bersama timnas U-19.

Pada Turnamen Toulon 2022, pemain muda yang pernah memperkuat PSS Sleman U-16 ini sempat tampil penuh pada dua pertandingan.

Salah satu bukti yang membuatnya layak diberi kesempatan untuk mengisi lini serang timnas U-19 ialah catatan golnya di Garuda Select.

Saat tampil bersama tim asuhan Des Walker itu, Hokky sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan menjaringkan total 14 gol ke gawang lawan.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini