3 Penyerang yang Akan Jadi Andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 21 Juni 2022 | 10:34 WIB
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka. (Dok. PSSI)

Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memiliki sejumlah opsi pemain di lini serang untuk menghadapi kejuaraan Piala AFF U-19 2022.

Dari total 30 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-19, ada beberapa striker haus gol yang namanya mencuat.

Beberapa di antaranya sudah mencuri perhatian saat masih berusia muda dan berlatih bersama program Garuda Select di Inggris.

Baca Juga: Pelatih Sabah FC Bongkar Penyebab Saddil Ramdani Terancam Kena Denda

Selain itu, ada pula penyerang muda di skuad timnas U-19 yang berhasil melambungkan namanya karena catatan apik di kompetisi Liga 1.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga striker yang bakal menjadi andalan timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

1. Ricky Pratama

Baca Juga: Gabung Latihan Tokyo Verdy, Sinyal Pratama Arhan Segera Debut?

Striker timnas Indonesia U-19, Ricky Pratama, juga akan menjadi salah satu striker yang layak diperhitungkan pada turnamen Piala AFF U-19 2022 yang akan datang.

Usianya memang baru mencapai 19 tahun. Namun, pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah ini sudah mencatatkan penampilan bersama PSM Makassar.

Sebelumnya, pemain asal Sidoarjo ini juga sempat bermain ketika timnas U-19 menghadapi Ghana U-20 di turnamen Toulon 2022 lalu.

Baca Juga: 3 Tim yang Sudah Tersingkir dari Perebutan Gelar Juara Piala Presiden 2022

Ricky bakal menjadi alternatif tambahan bagi Shin Tae-yong untuk mencari kombinasi yang pas di lini serang timnas U-19 pada Piala AFF U-19 2022.

2. Ronaldo Kwateh

Meskipun usianya baru menginjak 17 tahun, tapi kiprah Ronaldo Kwateh bersama timnas Indonesia di berbagai kelompok usia sudah terdengar gaungnya.

Baca Juga: Saddil Ramdani Terancam Didenda Sabah FC usai Perkuat Timnas Indonesia

Sampai saat ini, Ronaldo Kwateh telah mengumpulkan total 10 penampilan di semua level usia timnas Indonesia. Dua bersama timnas senior, sedangkan delapan lainnya bersama timnas U-23.

Itu belum termasuk catatannya bersama timnas Indonesia U-19 di sejumlah uji coba ataupun penampilannya di Turnamen Toulon 2022 beberapa waktu lalu.

Pemain asal Madura United ini diyakini bakal menjadi salah satu striker andalan Shin Tae-yong di lini depan timnas U-19 pada Piala AFF U-19 2022 nanti.

3. Hokky Caraka

Penampilan Hokky Caraka di timnas usia muda sebetulnya sudah tak perlu diragukan. Pemain jebolan program Garuda Select ini jadi sosok pemain yang kerap tampil reguler, utamanya bersama timnas U-19.

Pada Turnamen Toulon 2022, pemain muda yang pernah memperkuat PSS Sleman U-16 ini sempat tampil penuh pada dua pertandingan.

Salah satu bukti yang membuatnya layak diberi kesempatan untuk mengisi lini serang timnas U-19 ialah catatan golnya di Garuda Select.

Saat tampil bersama tim asuhan Des Walker itu, Hokky sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan menjaringkan total 14 gol ke gawang lawan.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak