Bolaindonesia

Profil Abdullah Al-Mutairi, Pelatih Nepal Prediksi Indonesia Juara Grup dan Lolos ke Piala Asia 2023

Pelatih Nepal memprediksi Indonesia bisa mengejutkaan Yordana dan menjadi juara grup untuk lolos ke Piala Asia 2023

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Nepal, Abdullah Al-Mutairi. (Dok. The ANFA)
Pelatih Timnas Nepal, Abdullah Al-Mutairi. (Dok. The ANFA)

Bolatimes.com - Kesuksesan timnas Indonesia mengalahkan Kuwait di laga perdana fase Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 membuat pelatih Nepal, Abdullah Al-Mutairi kebingungan.

Saking bingungnya, Abdullah Al-Mutairi bahkan sampai memprediksi jika timnas Indonesia bakal keluar sebagai juara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menurut Abdullah Al-Mutairi, skuat timnas Indonesia sudah terbangung dengan baik di bawah komando pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Ditambah dengan jajaran para pemain asal Eropa yang menambah kualitas permainan timnas Indonesia semakin solid ketika bermain.

"Pelatih Nepal menilai Indonesia memiliki kemampuan memimpin grup setelah mereka membangun tim ini 3 tahun lalu dan kehadiran sejumlah pemain di liga-liga Eropa," tulis Alanba.

Komentar itu dilontarkan Abdullah usai pengundian fase Grup Kualifikasi Piala Asia 2023, seperti sudah memiliki prediksi yang lama dipendam.

Kemenangan Indonesia atas Kuwait merupakan jalan pembuka bagi skuat asuhan Shin Tae-yong untuk mampu menembus babak final kejuaraan bergengsi se-Asia ini.

Tren positif timnas Indoensia memutus puasa kemenangan atas Kuwait selama 42 tahun tentu harus dimanfaatkan dengan sangat baik.

Di sisi lain, Al Mutairi merupakan sosok cukup kontroversial saat memimpin Nepal menjalani persiapan untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ia sempat mengalami konflik dengan beberapa pemain yang membuat para pemain Nepal mogok untuk berlatih, termasuk salah satunya eks Persija Jakarta, Rohit Chand.

Abdullah Al Mutairi juga sempat menyebut jika Nepal bakal mengalami masa sulit di babak kualifikasi hingga gagal lolos ke babak final Piala Asia 2023.

Namun demikian, kebangkitan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 membuat Al Mutairi ingin membawa anak asuhnya mengalahkan Kuwait.

Demi menjaga asa lolso ke babak selanjutnya, baginya kekalahan Kuwait merupakan hal yang sangat penting bagi Nepal saat ini.

"Saya mengatakan ini bukan karena saya melawan Kuwait, tetapi karena kekalahan Azraq adalah untuk kepentingan Nepal." ujar Abdullah Al Mutairi.

Berikut profil singkat Abdullah Al Mutairi, pelatih Nepal yang cukup kontroversi dan memprediksi Indonesia juara grup kualifikasi.

Nama Lengkap : Abdullah M. F. M. S. Almutairi

Tempat dan Tanggal Lahir: Kuwait, 18 Desember 1981

Umur : 40 Tahun

Avg syarat sebagai pelatih : 0.59 Tahun

Formasi Favorit : 4-5-1

Karier Kepelatihan Profesional

2017-2018 - Kysgyzstan U-16 (Manajer)

2021 - sekarang - Nepal (Manajer)

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini