Bolaindonesia

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Bangladesh

Shin Tae-yong menargetkan kemenangan untuk Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Hotel Sultan, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Hotel Sultan, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap timnya menang lawan Bangladesh di laga uji coba FIFA Matchday jelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong menargetkan kemenangan untuk anak asuhnya. Adapun laga Timnas Indonesia vs Bangladesh rencananya digelar Rabu (1/6/2022) mendatang di  Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Menurut informasi yang dikumpulkan dari beberapa sumber, Timnas Indonesia sudah enam kali bersua Bangladesh. Sejauh ini, Timnas Indonesia mendominasi pertemuan itu dengan hasil empat kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

“Kami harus menang melawan Bangladesh,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media, Kamis (26/5/2022).

Juru taktik asal Korea Selatan itu yakin para pemainnya memiliki kualitas yang bisa menyulitkan sang lawan. Saat ini, ada nama-nama seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, Stefano Lilipaly dan Irfan Jaya di skuad Garuda yang dapat diturunkan melawan Bangladesh.

Shin Tae-yong merasa bisa lebih fleksibel dalam menerapkan formasi di lapangan. Hal tersebut akan dimanfaatkannya untuk mencari strategi yang pas bagi timnya.

“Dengan pemain-pemain yang ada saya akan menguji coba formasi yang akan saya gunakan nanti,” tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Pertandingan melawan Bangladesh nantinya menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Shin Tae-yong membawa 29 pemain untuk laga tersebut, termasuk enam pemain yang merumput di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Egy Maulana, Saddil Ramdani dan Elkan Baggott.

Ada juga pemain berusia 17 tahun Marselino Ferdinan, serta sosok yang kembali lagi ke skuad Garuda setelah absen dua tahun, Stefano Lilipaly, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini