Bolaindonesia

3 Wajah Baru yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Kualifikasi Piala Asia 2023

Salah satunya adalah gelandang andalan Luis Milla

Irwan Febri Rialdi

Stefano Lilipaly (@stefanolilipaly/Instagram)
Stefano Lilipaly (@stefanolilipaly/Instagram)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil tiga nama pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan menjelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebetulnya, nama-nama pemain anyar ini sebelumnya pernah memperkuat timnas Indonesia. Bahkan, beberapa di antaranya juga pernah memperkuat skuad Merah Putih di era Shin Tae-yong.

Akan tetapi, pemain-pemain ini belum pernah dibawa Shin Tae-yong ketika timnas Indonesia menghadapi kejuaraan resmi.

Ada pula pemain yang pernah bersinar bersama timnas Indonesia di masa lalu, tapi belum pernah mendapat kesempatan dari Shin Tae-yong untuk membuktikan tajinya di kejuaraan resmi.

Lalu, siapa saja pemain-pemain baru yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu untuk mengikuti TC timnas Indonesia?

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain baru yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

1. Muhammad Rafli

Muhammad Rafli menjadi salah satu pemain baru yang kembali mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Memang, pemain Arema FC ini sempat dipanggil Shin Tae-yong saat uji coba melawan Persikabo 1973 pada Maret 2021 lalu.

Dia juga pernah tampil di laga FIFA Matchday melawan Timor Leste pad Januari 2022 lalu. Namun, Rafli memang belum pernah dibawa saat timnas Indonesia menghadapi kejuaraan bergengsi.

2. Dimas Drajad

Dimas Drajad menjadi salah satu pemain yang cukup tajam bersama Persikabo 1973 pada Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 11 gol dari 31 laga.

Catatan itulah yang tampaknya membuat Shin Tae-yong tertarik untuk membawanya di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Dimas Drajad sudah banyak mengenyam menit bermain di timnas Indonesia U-23. Namun, ini jadi pengalaman pertamanya bermain di timnas senior.

3. Stefano Lilipaly

Sebetulnya, Stefano Lilipaly juga bukanlah nama baru bagi Shin Tae-yong selama melatih timnas Indonesia. Sebab, Shin pernah memanggilnya pada medio 2020-an.

Ketika itu, Lilipaly juga bermain saat timnas Indonesia kalah 1-4 pada laga uji coba melawan Persita Tangerang. Namun, memang Stefano belum pernah mencatatkan laga resmi bersama Shin.

Kini, Shin memberikan harapan baru kepada gelandang serang Borneo FC itu. Kreativitasnya di lini serang diharapkan menjadi warna baru di skuad Merah Putih pada Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini