Bolaindonesia

3 Pemain Naturalisasi Segera Gabung, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Bergabungnya 3 pemain naturalisasi diyakini menambah kekuatan Timnas Indonesia jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Rauhanda Riyantama

Syahrul Trisna Fadillah saat memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram/syahrulfadil1)
Syahrul Trisna Fadillah saat memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram/syahrulfadil1)

Bolatimes.com - Sebanyak tiga pemain naturalisasi Timnas Indonesia segera bergabung, komposisi skuat untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 cukup mengundang banyak perhatian hingga memunculkan tanya.

PSSI tengah mengebut proses naturalisasi dari tiga nama pemain keturunan, di antaranya Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Dua pemain di antaranya, Jordi Amat dan Sandy Walsh diketahui sudah melalui serangkaian proses yang dilakukan di Indonesia pada pekan lalu.

Satu pemain lain yakni Shayne Pattynama masih dalam rencana mengikuti proses yang sudah dilakukan dua kompatriornya pada pekan depan.

Diharapkan proses naturalisasi ketiga pemain ini segera selesai, kemudian bergabung dengan skuat asuhan Shin Tae-yong untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Rangkaian pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 digelar pada 8-14 Juni 2023 di Kuwait, Indonesia akan habis-habisan bertempur melawan Yordania, Kuwait dan Nepal.

Komposisi skuat Timnas Indonesia dinilai bisa sangat berbahaya untuk lawan-lawan mereka di grup fase kualifikasi, mengingat ketiga pemain ini bisa ditempatkan lebih dari satu posisi.

Tentunya Sandy Walsh yang mampu dijadikan gelandang double pivot bersama Marc Klok dalam formasi 4-2-3-1, sementara Shayne Pattynama dan Jordi Amat menjadi tambahan pertahanan.

Bersama Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggot ditambah dengan hadirnya Jordi Amat, segudang pengalamannya sangat dibutuhkan para pemain muda Indonesia.

Menjalar ke posisi sayap, sejumlah nama kondang seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman merupakan sosok yang pas menempati sisi sayap timnas Indonesia.

Kedua pemain ini mampu menopang Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya yang mengisi lini tengah penyerangan timnas Indonesia.

Meski begitu beberapa nama ini masih akan berubah setelah Shin Tae-yong indikasikan para pemain yang dibawa jebolan dari Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021.

Setidaknya Shin Tae-yong tak perlu khawatir terhadap komposisi pemain yang dimiliknya, 3 pemain baru yang datang tentu sudah tak diragukan lagi kualitasnya.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kiper: Nadeo Argawinata

Bek: Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama

Gelandang: Marc Klok, Sandy Walsh, Ricky Kambuaya

Penyerang: Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jaya

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini