Bolaindonesia

Pernah Latih Dortmund, Thomas Doll Tak Berani Janjikan Persija Juara Liga 1

Thomas Doll tidak bisa menjamin trofi Liga 1 untuk Persija

Irwan Febri Rialdi

Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll. (Instagram/@persija)
Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll. (Instagram/@persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tak mau sesumbar kepada manajemen atau fans. Ia menegaskan belum mau menargetkan juara Liga 1 musim 2022-2023.

Dikutip dari laman Persija di Jakarta, Senin, Doll menyebut bahwa dirinya terlebih dahulu ingin mengembalikan "Macan Kemayoran" ke papan atas liga.

"Target saya di sini adalah mengembalikan tim ini sebagai tim terbaik yang ada di Indonesia. Tapi, saya memang tidak bisa menjamin kami bisa langsung juara, apalagi musim yang lalu kami tertinggal jauh dari peringkat pertama Bali United," ujar juru taktik asal Jerman tersebut.

Doll menegaskan bahwa dia tidak mau sesumbar mau membawa Persija juara liga atau menjadi yang terunggul di Asia.

Yang bisa dijanjikannya adalah, eks pelatih klub Jerman Borussia Dortmund itu melanjutkan, dia dan para pemainnya akan berjuang maksimal untuk Persija.

"Memang akan baik bicara target tinggi untuk fans, tapi yang mesti diubah adalah mental menang dalam setiap pertandingan lebih dulu. Apalagi kami akan menjalani satu musim yang panjang. Sangat mudah jika hanya bicara, 'ya, tentu target kami adalah untuk bisa lebih baik dari musim sebelumnya' . Saat ini yang penting pertama adalah bagaimana menyatukan kembali tim ini," tutur Doll.

Persija bertekad kembali bersaing di papan atas pada Liga 1 Indonesia 2022-2023 setelah hanya menduduki posisi kedelapan klasemen akhir Liga 1 musim sebelumnya.

Tim "Macan Kemayoran" pun melakukan perombakan tim dengan melepas beberapa pemain dan mendatangkan nama-nama baru yaitu Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Barnabas Sobor dan Ricky Cawor.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini