Bolaindonesia

Tak Puas Sabet Emas SEA Games 2021, Pelatih Vietnam Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia

Park Hang-seo ngebet bawa timnya menang di Piala AFF.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo merasa tak puas begitu saja setelah berhasil menyabet medali emas SEA Games 2021. Ia langsung menebar ancaman untuk Timnas Indonesia.

Park Hang-seo bertekad mengantarkan Vietnam menjadi juara Piala AFF 2022 yang rencananya akan digelar akhir tahun ini. Ia ingin Vietnam menang.

Vietnam akhirnya sukses meraih medali emas di SEA Games 2021 setelah mengalahkan Thailand di babak final. Park Hang-seo pun puas dengan pencapaiannya.

Pelatih berusia 64 tahun ini mengatakan dirinya tak akan menangani tim U-23. Ia bakal fokus untuk melatih timnas senior Vietnam.

Park Hang-seo lalu menegaskan dirinya akan fokus membawa Vietnam sebagai penguasa sepak bola di Asia Tenggara. Ia menegaskan bakal berusaha mati-matian untuk meraih juara Piala AFF yang akan digelar akhir tahun ini.

"Pada 25 Mei, tim akan berkumpul untuk persiapan laga persahabatan melawan Afghanistan yang akan digelar 1 Juni.Akhir tahun ini kami akan kembali ke Piala AFF di mana kami tersingkir melawan Thailand," ucap Park Hang-seo dikutip dari Zing News pada Senin (23/5/2022).

"Jadi Piala AFF akhir tahun ini akan sangat berarti bagi saya. Saya akan melakukan semua dengan yang terbaik," tegasnya.

Tentu ucapan Park Hang-seo ini adalah menjadi ancaman bagi timnas Indonesia. Sebab, Garuda Muda juga berhasrat menjadi juara Piala AFF.

Pada edisi Piala AFF 2020, timnas Indonesia sukses menembus babak final. Sayangnya, anak asuh Shin Tae-yong harus menyerah dari Thailand di partai puncak.

Berita Terkait

Berita Terkini