Bolaindonesia

Tiba di Indonesia untuk Urus Proses Naturalisasi, Jordi Amat Semringah

Jordi Amat senang bisa berkunjung ke Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pemain keturunan Jordi Amat tiba di Indonesia. (Instagram/@jordiamat5)
Pemain keturunan Jordi Amat tiba di Indonesia. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Jordi Amat telah tiba di Indonesia. Kedatangan Jordi Amat ke Tanah Air bertujuan untuk menyelesaikan proses naturaliasi demi membela Timnas Indonesia.

Pada Sabtu (14/5/2022) mengabarkan dirinya telah tiba di Jakarta. Dia menyapa para penggemar dan mengaku senang berada di Indonesia.

"Halo Indonesia!!! Sangat menggembirakan berada di sini Terima kasih atas dukungannya," tulis pemain yang sebelumnya membela KAS Eupen.

Jordi Amat membagikan sejumlah foto dirinya saat tiba di Jakarta. Ia mengenakan tampilan kasual dan memamerkan senyum bahagianya.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan jika Jordi Amat akan tiba akhir pekan ini. Selama empat hari, terhitung Senin (16/5/2022), Jordi Amat akan menjalani agenda padat terkait proses naturalisasi yang tengah dijalani keduanya.

Jordy akan menjalani proses wawancara di Badan Intelejen Negara (BIN), dan setelah itu menjalani tes kesehatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Pemain keturunan Jordi Amat tiba di Indonesia. (Instagram/@jordiamat5)
Pemain keturunan Jordi Amat tiba di Indonesia. (Instagram/@jordiamat5)

Salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan ke kedutaan besar negara asal Jordi Amat. Ia akan melakukan pertemuan di kedutaan besar Spanyol.

Sementara dua calon pemain naturalisasi lain yakni Sandy Walsh dan Shayne Pattynama akan menyusul ke Indonesia dalam waktu yang belum ditentukan, demikian sebagaimana dikutip dari laman PSSI.

Rumor Gabung Klub Liga Super Malaysia

Bersamaan dengan kedatangan Jordi Amat, muncul rumor sang pemain akan bergabung dengan klub Liga Super Malaysia.

Pasca mengakhiri kerja sama dengan KAS Eupen, Jordi Amat memang belum mengumumkan pelabuhan barunya.

Tetapi belakangan, Jordi Amat disebut-sebut tengah diincar oleh klub raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim. JDT dikabarkan siap untuk mengontrak eks pemain Swansea City tersebut.

"Jordi Amat dikabarkan bakal bergabung ke tim Liga Super Malaysia, memenuhi slot kuota Asia Tenggara,” cuit jurnalis asal Negeri Jiran, Syafiq Freman, Jumat (13/5).

Namun hingga detik ini, Jordi Amat belum mengabarkan klub barunya. Ia diprediksi akan fokus mengurus proses naturalisasi terlebih dahulu.

Berita Terkait

Berita Terkini