Bolaindonesia

Tak Dibawa ke SEA Games, Natanael Siringoringo Justru Bikin Assist di Liga Malaysia

Natanael Siringoringo konsisten tampil apik di Liga Malaysia

Irwan Febri Rialdi

Pemain Kelantan FC asal Indonesia, Natanael Siringoringo. (Dok. Kelantan FC)
Pemain Kelantan FC asal Indonesia, Natanael Siringoringo. (Dok. Kelantan FC)

Bolatimes.com - Aksi impresif dicatatkan pemain Indonesia yang berkarier di Liga Malaysia, Natanael Siringoringo, saat dirinya tak dibawa timnas Indonesia U-23 untuk tampil di SEA Games 2021.

Sebab, Natanael Siringoringo justru mampu memperlihatkan performa yang apik bersama timnya, Kelantan FC, pada laga lanjutan Liga Utama Malaysia 2022.

Pada duel antara Kelantan FC melawan tim tuan rumah Terengganu II, Natanael Siringoringo jadi aktor kemenangan timnya.

Pasalnya, Natanael sukses mencatatkan satu assist untuk gol yang dicetak oleh kapten Kelantan FC, Nurshamil Ghani, pada menit ke-29. 

Momen ini berawal dari aksi individu pemain berusia 22 tahun itu di sisi kiri penyerangan. Ia sukses melakukan tusukan yang mengelabui pemain lawan sebelum melepaskan umpan silang.

Nurshamil Ghani yang berdiri tanpa pengawalan pun tak mengalami kesulitan untuk meneruskan umpan silang Natanael dengan sepakan voli.

Bola meluncur deras dan gagal dihalau oleh kiper lawan. Gol ini membuka keunggulan Kelantan FC atas tim tuan rumah.

Tak lama berselang, seka serupa nyaris saja membuahkan gol kedua untuk Kelantan FC.  Sayangnya. Tandukan Syed Sobri masih bisa dihalau oleh kiper lawan.

Kontribusi Natanael tak hanya berhenti di situ saja. Sebab, dalam sebuah skema serangan balik, akselerasi cepat pemain asal Medan ini membuat bek lawan harus melanggarnya.

Imbasnya, bek asing Argzim Redzovic harus mandi lebih cepat karena diganjar kartu merah langsung oleh wasit setelah melanggar Natanael.

Sebetulnya, ada beberapa peluang emas yang sukses diciptakan oleh tim berjulukan The Red Warriors ini sepanjang pertandingan.

Namun, Nurshamil Ghani dan kawan-kawan belum mampu memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol. Hingga pertandingan usai, keunggulan ini sukses dipertahankan.

Kelantan FC pun menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0. Untuk sementara, The Red Warriors masih tertahan di peringkat kedua.

Dengan koleksi 18 poin dari tujuh pertandingan, Kelantan FC memiliki poin yang sama dengan Johor Darul Takzim II. Namun, mereka hanya kalah selisih gol.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini