Tak Dibawa ke SEA Games, Natanael Siringoringo Justru Bikin Assist di Liga Malaysia

Natanael Siringoringo konsisten tampil apik di Liga Malaysia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 09 Mei 2022 | 14:00 WIB
Pemain Kelantan FC asal Indonesia, Natanael Siringoringo. (Dok. Kelantan FC)

Pemain Kelantan FC asal Indonesia, Natanael Siringoringo. (Dok. Kelantan FC)

Bolatimes.com - Aksi impresif dicatatkan pemain Indonesia yang berkarier di Liga Malaysia, Natanael Siringoringo, saat dirinya tak dibawa timnas Indonesia U-23 untuk tampil di SEA Games 2021.

Sebab, Natanael Siringoringo justru mampu memperlihatkan performa yang apik bersama timnya, Kelantan FC, pada laga lanjutan Liga Utama Malaysia 2022.

Pada duel antara Kelantan FC melawan tim tuan rumah Terengganu II, Natanael Siringoringo jadi aktor kemenangan timnya.

Baca Juga: Pelatih Timor Leste U-23 Keluhkan Hal Ini Jelang Hadapi Indonesia

Pasalnya, Natanael sukses mencatatkan satu assist untuk gol yang dicetak oleh kapten Kelantan FC, Nurshamil Ghani, pada menit ke-29. 

Momen ini berawal dari aksi individu pemain berusia 22 tahun itu di sisi kiri penyerangan. Ia sukses melakukan tusukan yang mengelabui pemain lawan sebelum melepaskan umpan silang.

Nurshamil Ghani yang berdiri tanpa pengawalan pun tak mengalami kesulitan untuk meneruskan umpan silang Natanael dengan sepakan voli.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Latihan Terpisah Jelang Hadapi Timor Leste, Belum Bisa Main?

Bola meluncur deras dan gagal dihalau oleh kiper lawan. ini membuka keunggulan Kelantan FC atas tim tuan rumah.

Tak lama berselang, seka serupa nyaris saja membuahkan gol kedua untuk Kelantan FC.  Sayangnya. Tandukan Syed Sobri masih bisa dihalau oleh kiper lawan.

Kontribusi Natanael tak hanya berhenti di situ saja. Sebab, dalam sebuah skema serangan balik, akselerasi cepat pemain asal Medan ini membuat bek lawan harus melanggarnya.

Baca Juga: Bukan Persija atau Persib, Stefano Lilipaly Resmi Gabung Borneo FC

Imbasnya, bek asing Argzim Redzovic harus mandi lebih cepat karena diganjar kartu merah langsung oleh wasit setelah melanggar Natanael.

Sebetulnya, ada beberapa peluang emas yang sukses diciptakan oleh tim berjulukan The Red Warriors ini sepanjang pertandingan.

Namun, Nurshamil Ghani dan kawan-kawan belum mampu memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol. Hingga pertandingan usai, keunggulan ini sukses dipertahankan.

Baca Juga: Sandy Walsh Alami Patah Tulang Selangkang, Mungkin Absen Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia

Kelantan FC pun menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0. Untuk sementara, The Red Warriors masih tertahan di peringkat kedua.

Dengan koleksi 18 poin dari tujuh pertandingan, Kelantan FC memiliki poin yang sama dengan Johor Darul Takzim II. Namun, mereka hanya kalah selisih gol.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak