Bolaindonesia

Shin Tae-yong Kritik Lapangan Latihan di Vietnam: Tak Cocok Buat Sepak Bola Modern

Lapangan latihan Timnas Indonesia U-23 sangat tak layak karena berlubang hingga kualitas rumput jelek.

Rauhanda Riyantama

Potret sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Vietnam. (Instagram/pssi)
Potret sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Vietnam. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi kritikan pedas soal kualitas rumput di lapangan latihan. Ia menyebut lapangan tak cocok buat sepak bola modern.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong sedang mempersiapkan tim untuk menghadapi Vietnam di laga perdana Grup A SEA Games 2021.

“Rumput lapangan latihan yang kami pakai tidak bagus. Tidak cocok untuk sepak bola modern,” ujar Shin, dikutip dari laman PSSI.

Timnas U-23 Indonesia sendiri menjalani latihan perdana selama 90 menit di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Vietnam, Rabu (4/5). Ada 18 pemain yang mengikuti kegiatan tersebut, minus Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott yang belum tiba di Vietnam.

Menurut Shin, meski berlatih di lapangan yang kondisinya tak maksimal. Meski demikian, pemain Garuda Muda yang baru tiba di Hanoi pada Selasa (3/5/2022), tetap serius menjalankan semua instruksi.

“Kami berlatih eksekusi bola mati sekaligus mematangkan taktik dan strategi,” kata juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Pemain sayap timnas U-23 Saddil Ramdani juga menyebut bahwa lapangan Bai Bang memiliki banyak kekurangan.

“Lapangan tidak bagus, banyak lubang dan berpasir. Akan tetapi, itu bukan alasan. Kami akan tetap berjuang keras menghadapi Vietnam pada laga perdana dan berusaha meraih kemenangan,” tuturnya.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia U-23 di Grup A SEA Games 2021 melawan Vietnam akan berlangsung pada Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho, mulai pukul 19.00 WIB.

Setelah itu, Indonesia menghadapi Timor Leste pada 10 Mei 2022, Filipina pada 13 Mei 2022 dan Myanmar pada 15 Mei 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini