Bolaindonesia

Ketum PSSI Kabarkan Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott Belum Gabung Timnas Indonesia U-23

Ada dua pemain yang belum gabung Timnas Indonesia U-23.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengabarkan Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Hanoi, Vietnam untuk mengikuti SEA Games 2021. Namun formasinya belum lengkap.

Sebab, dari 20 pemain yang masuk skuad masih ada dua yang belum bergabung mengikuti latihan. Mereka adalah dua pemain abroad Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott. Keduanya, belum tiba di Vietnam.

"2 pemain yang masih ditunggu kedatangannya adalah @elkanbaggott & @asnawi_bhr," tulis Iriawan di unggahan Instagram, Rabu (4/5/2022).

Menurut Iriawan, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott akan melakukan perjalanan ke Vietnam selepas mendapat restu dari timnya masing-masing yakni Ansan Greeners serta Ipswich Town.

"Masing-masing akan melakukan perjalanan dari Inggris dan Korea Selatan setelah mendapatkan izin dari klubnya," imbuhnya.

Adapun Timnas Indonesia U-23 telah bertolak ke Vietnam, Selasa (3/5/2022). Setibanya di sana, skuad Garuda Muda menjalani latihan.

"Alhamdulillah setelah sampai di Hanoi, Vietnam, anak-anak Timnas U-23 langsung menjalani pelatihan untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh setelah perjalanan yang cukup jauh (perjalanan udara 4 jam + ke hotel 1 jam)," beber Iriawan.

Lebih lanjut, Iriawan mengaku bahagia melihat skuad Timnas Indonesia U-23 dalam keadaan sehat saat menjalani latihan. Ia berharap anak asuh Shin Tae-yong mencetak sejarah di SEA Games 2021 edisi tahun ini.

"Kita doakan bersama mudah-mudahan di tahun ini anak-anak kita mampu membuat sejarah dengan membawa pulang emas di ajang Sea Games ini. Semangat Garuda Muda!,"ujarnya.

Adapun Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Timor Leste, Filipina dan Myanmar. Di laga pembuka Grup A, skuad Garuda Muda langsung bertemu Vietnam pada Jumat (6/5/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini