Bolaindonesia

Hasil Pertemuan PSSI dan Menpora: Dua Oke, Mees dan Kevun Diks Belum

Hanya Sandy Walsh dan Jordy Amat yang akan mendapat status WNI dan membela Timnas Indonesia. Mees Hilgers dan Kevin Diks batal

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - PSSI telah menggelar pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali membahas proyek naturalisasi pemain, Kamis (10/2/2022). Hasilnya, cuma dua nama yang akan diajukan untuk dinaturalisasi, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Padahal, sebelumnya ada empat nama. Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat ada lagi Mees Hilgers dan Kevin Diks.

"Sandy Walsh dan Jordi Amat. Jadi dua itu sudah kita tanyakan ke Shin Tae-yong. Jadi kebutuhannya itu selain ada keturunan dan secara teknis ada main di Eropa, ini masih ada harapan untuk ke depan," kata Amali usai pertemuan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Tidak dijelaskan secara detail mengapa Mees Hilgers dan Kevin Diks belum diproses. Menurutnya, sampai saat ini baru dua yang akan maju ke tahap berikutnya.

"Memang ada beberapa nama yang dinominasikan. Pertimbangan pertama mereka berdarah Indonesia dari kakek atau nenek," tegas Amali.

"Nah dari situ diliat siapa yang mau, belum tentu juga mereka mau walaupun berdarah Indonesia," ungkapnya.

Shin Tae-yong mengatakan, alasan dirinya ngebet menaturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat adalah karena kualitas yang diyakini berpotensi mengangkat prestasi tim nasional.

"Saya rekomendasikan pemain tersebut karena masing-masing mereka punya kans menjadi pemain utama dan performanya sangat bagus dan luar biasa," ujar Shin Tae-yong.

"Secara pribadi saya merasa mereka akan sangat membantu Timnas Indonesia dan sepak bola Indonesia juga," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini