Bolaindonesia

Jadi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan Ngaku Tidak Dapat Gaji

Lantas, apakah ini sebab PSSI sulit maju dari tahun ke tahun?

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diundah di podcast Deddy Corbuzier. (Youtube/Deddy Corbuzier)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diundah di podcast Deddy Corbuzier. (Youtube/Deddy Corbuzier)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut pekerjaannya sebagai ketua federasi sebagai pengabdian. Pasalnya, dia tidak mendapatkan sepeser pun uang dari jabatannya itu.

Ketum PSSI belum lama hadir dalam podcast Deddy Corbuzier yang tayang di kanal YouTube miliknya pada Rabu (19/1/2022). Pada kesempatan itu, Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan ditanya soal gaji yang didapatkannya saat menjadbat sebagai ketua federasi.

Akan tetapi, ia mengaku bahwa tidak mendapatkan gaji ketika menjadi Ketum PSSI. Iriawan menyebut sudah mengbdi untuk memajukan sepak bola.

"Saya penasaran, Ketua Umum PSSI itu digaji nggak?" tanya Deddy Corbuzier.

"Nggak ada, nggak digaji. Ini kerja kita artinya mengabdi kepada sepak bola," jawab Mochamad Iriawan.

Lebih lanjut, Iwan Bule menyebut bahwa dirinya ingin memberikan kontribusi kepada negara di bidang sepak bola. Pasalnya itu seperti membayar apa yang sudah negara berikan kepadanya.

"Dari awal saya sudah mempunyai pikiran saya akan memberikan kontribusi kepada negara di bidang sepak bola, karena saya terlalu banyak diberikan kemudahan oleh negara," katanya.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir di podcast Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir di podcast Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)

"Dikasih bintang tiga, tiga kali Kapolda, terakhir pernah pejabat Gubernur Jawa Barat, itu negara. Saya akan kembalikan sisa hidup saya untuk sepak bola," tegasnya.

Iriawan juga mengatakan bahwa menjadi Ketum PSSI tidak harus pernah menjadi pesepak bola. Sebab hal itu dilihat dari bagaimana cara memimpin.

"Oh kamu kan bukan pemain timnas, Emang harus pemain yang jadi ketua umum (PSSI), kan enggak. Ya bagiamana kita memimpin, apa yang kita dapatkan waktu saya bertugas, yang baik kita terapkan yang lainnya nanti kita tinggal baca kalau bola itu," tambahnya.

Alih-alih mendapatkan gaji, Ketum PSSI mengaku bahwa menjabat sebagai ketua malah membuat dirinya banyak dibully.

Deddy Corbuzier kemudian bertanya lagi, kalau tidak digaji bagaimana pemasukan yang didapatkan oleh Iwan Bule.

"Saya sudah cukup, kan anak-anak sudah jadi semua. Saya Alhamdulilah masih sehat, teman banyak. Ya ada beberapa komisaris di perusahaan kawan-kawan kan cukup lah," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini