Tanpa Abroad, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh

Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh di FIFA Match Day Januari 2022

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 07 Januari 2022 | 13:24 WIB
Syahrul Trisna Fadillah saat memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram/syahrulfadil1)

Syahrul Trisna Fadillah saat memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram/syahrulfadil1)

Bolatimes.com - Bangladesh dipastikan menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia pada laga uji coba yang termasuk dalam rangkaian FIFA Matchday. 

Kepastian ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, tetapi federasi belum mengeluarkan jadwal pasti menyoal pertandingan ini.

Meski begitu, laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Bangladesh kemungkinan besar berlangsung antara 24-31 Januari 2022 sesuai jadwal jeda internasional.

Baca Juga: Persiapan FIFA Match Day, Ini Tanggal Timnas Indonesia Kembali Berkumpul

Sementara untuk lokasi pertandingan, PSSI juga sudah memastikan akan berlangsung di Bali.

Adapun, Timnas Indonesia diprediksi tidak akan diperkuat oleh para pemain aboard atau yang merumput di luar negeri. Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh dengan hanya diisi para pemain lokal.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh

Baca Juga: Kembali Berlatih Pasca Libur Tahun Baru, Sandy Walsh: Kasih Keras!

Meski tanpa pemain-pemain yang mentas di luar negeri, Shin Tae-yong besar kemungkinan tak akan mengubah skema permainan.

Ini artinya formasi yang digunakan tetap 4-1-4-1. Namun, Shin Tae-yong besar kemungkinan akan mengandalkan pemain-pemain muda sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23 2022.

Untuk sektor penjaga gawang, Shin besar kemungkinan masih akan mengandalkan Muhammad Riyandi yang menjadi andalan dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga: Siap Berkarier di Luar Negeri, Pratama Arhan Sudah Ngobrol dengan Tae-yong

Kemudian untuk 4 bek sejajar di depan Nadeo, bakal diisi oleh duet Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga sebagai bek tengah.

Sementara yang bakal bertugas menyisir sektor kiri pertahanan adalah Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, Pratama Arhan. Lalu untuk menggantikan Asnawi Mangkualam yang biasa ngepos di bek kanan, bakal digantikan oleh Bagas Kaffa.

Untuk pos gelandang, Rachmat Irianto rasanya masih akan menjadi andalan Shin Tae-yong untuk mengisi pos gelandang bertahan.

Baca Juga: Nasib Nahas Dion Cools, Didepak Klub usai Bela Malaysia di Piala AFF 2020

Lalu di depannya bakal dipasang Marcelino Ferdinand yang tampil apik bersama Persebaya Surabaya dan Ramai Rumakiek.

Kemudian untuk 2 winger, Shin Tae-yong sepertinya bakal memasang Gunansar Mandowen dan Ronaldo Kwateh.

Lantas Hanis Saghara kemungkinan besar bakal menjadi andalan Shin Tae-yong di lini depan untuk menghadapi Bangladesh nanti.

Formasi Timnas Indonesia vs Bangladesh (4-1-4-1): Riyandi, Rizky, Alfeandra, Pratama Arhan, Bagas, Irianto, Marcelino Ferdinand, Ramai, Gunansar, Ronaldo Kwateh, Hanis.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak