Bolaindonesia

Tanpa Abroad, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh

Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh di FIFA Match Day Januari 2022

Husna Rahmayunita

Syahrul Trisna Fadillah saat memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram/syahrulfadil1)
Syahrul Trisna Fadillah saat memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram/syahrulfadil1)

Bolatimes.com - Bangladesh dipastikan menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia pada laga uji coba yang termasuk dalam rangkaian FIFA Matchday. 

Kepastian ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, tetapi federasi belum mengeluarkan jadwal pasti menyoal pertandingan ini.

Meski begitu, laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Bangladesh kemungkinan besar berlangsung antara 24-31 Januari 2022 sesuai jadwal jeda internasional.

Sementara untuk lokasi pertandingan, PSSI juga sudah memastikan akan berlangsung di Bali.

Adapun, Timnas Indonesia diprediksi tidak akan diperkuat oleh para pemain aboard atau yang merumput di luar negeri. Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh dengan hanya diisi para pemain lokal.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh

Meski tanpa pemain-pemain yang mentas di luar negeri, Shin Tae-yong besar kemungkinan tak akan mengubah skema permainan.

Ini artinya formasi yang digunakan tetap 4-1-4-1. Namun, Shin Tae-yong besar kemungkinan akan mengandalkan pemain-pemain muda sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23 2022.

Untuk sektor penjaga gawang, Shin besar kemungkinan masih akan mengandalkan Muhammad Riyandi yang menjadi andalan dalam beberapa laga terakhir.

Kemudian untuk 4 bek sejajar di depan Nadeo, bakal diisi oleh duet Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga sebagai bek tengah.

Sementara yang bakal bertugas menyisir sektor kiri pertahanan adalah Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, Pratama Arhan. Lalu untuk menggantikan Asnawi Mangkualam yang biasa ngepos di bek kanan, bakal digantikan oleh Bagas Kaffa.

Untuk pos gelandang, Rachmat Irianto rasanya masih akan menjadi andalan Shin Tae-yong untuk mengisi pos gelandang bertahan.

Lalu di depannya bakal dipasang Marcelino Ferdinand yang tampil apik bersama Persebaya Surabaya dan Ramai Rumakiek.

Kemudian untuk 2 winger, Shin Tae-yong sepertinya bakal memasang Gunansar Mandowen dan Ronaldo Kwateh.

Lantas Hanis Saghara kemungkinan besar bakal menjadi andalan Shin Tae-yong di lini depan untuk menghadapi Bangladesh nanti.

Formasi Timnas Indonesia vs Bangladesh (4-1-4-1): Riyandi, Rizky, Alfeandra, Pratama Arhan, Bagas, Irianto, Marcelino Ferdinand, Ramai, Gunansar, Ronaldo Kwateh, Hanis.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini