Bolaindonesia

Persiapan FIFA Match Day, Ini Tanggal Timnas Indonesia Kembali Berkumpul

Tak sampai dua minggu, para pemain Timnas Indonesia akan kembali berkumpul untuk persiapan FIFA Match Day

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Setelah dibubarkan pada Kamis (6/1/2022), skuad timnas Indonesia kemungkinan besar akan kembali berkumpul dalam waktu dekat. Hal itu demi mendongkrak peringkat FIFA tim Merah Putih.

Pelatih Shin Tae-yong saat berbicara dengan Pratam Arhan dan kawan-kawan menyebut bakal mengumpulkan kembali pemain pada 19 Januari 2022.

Hal itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi uji coba internasional yang masuk dalam kalender FIFA Matchday.

Dalam FIFA Matchday kali ini, Skuad Garuda dijadwalkan akan melawan Bangladesh dua kali. Namun, masih belum diketahui kapan dan di mana pertandingan bakal digelar.

Adapun periode FIFA Marchday dimulai pada 24 Januari - 2 Februari 2022. Kemungkinan duel akan tersaji di Bali, mengikuti jadwal seri empat BRI Liga 1 2021/2022.

"Paling cepat pemusatan latihan pada 19 Januari dan paling lambat 21 Januari," kata Shin Tae-yong saat berpidato di depan pemain seusai pembubaran Timnas Indonesia di Hotel Sultan, Kamis (6/1/2022).

Dikonfirmasi setelahnya, Shin Tae-yong mengaku akan berdiskusi lagi dengan PSSI untuk jadwal training camp (TC). Sebab, PSSI masih menunggu jadwal liga.

"Untuk tanggal pemusatan latihan harus ditunggu dulu. Karena ada jadwal liga yang padat, jadi masih ada koordinasi PT Liga dan PSSI. Tapi memang saat FIFA matchday tidak ada liga," ia menambahkan.

Adapun kemungkinan kepastian melawan Bangladesh disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. PSSI masih berdiskusi dengan pihak Bangladesh.

"Untuk (FIFA Matchday) Januari ini kami sedang komunikasi dengan Bangladesh. Karena Bangladesh mau ke sini tapi dua kali main," ujar Yunus Nusi.

"Jadi kalau Bangladesh minta dua kali main Brunei tidak jadi, karena aturannya FIFA Matchday hanya dua laga," pungkasnya.

Ajang uji coba yang masuk dalam kalender FIFA Matchday menjadi kesempatan timnas Indonesia untuk mendongrak peringkat dunia.

Selepas menjadi runner-up Piala AFF 2020, timnas Indonesia untuk sementara menduduki peringkat 164 dunia dengan perolehan 992,31 poin, bertambah 11,13 dari sebelumnya.

Berita Terkait

Berita Terkini