Elkan Baggott Harus Jalani Karantina di Singapura, Ini Tanggapan PSSI

Elkan Baggott satu pesawat dengan orang positif COVID-19 saat terbang dari Vietnam ke Singapura

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 14 Desember 2021 | 16:46 WIB
Elkan Baggott sudah mulai berlatih bersama Timnas Indonesia untuk laga kedua melawan Laos di Piala AFF 2020 (dok. PSSI).

Elkan Baggott sudah mulai berlatih bersama Timnas Indonesia untuk laga kedua melawan Laos di Piala AFF 2020 (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, dilaporkan harus menjalani karantina kesehatan di Singapura. Alasannya, dia satu pesawat dengan orang yang positif virus corona (COVID-19) saat terbang dari Inggris ke Singapura.

Sebelumnya, dalam konferensi pers virtual jelang partai Timnas Indonesia kontra Vietnam, pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong mengumumkan ada permasalahan yang dialami timnya, Selasa (14/12/2021).

Hanya saja pelatih asal Korea Selatan itu tidak menyebut apa masalah tersebut. Ia baru akan menceritakannya besok selepas laga kontra Vietnam.

Baca Juga: Mirip Elkan, Safawi Rasid Bisa Main Meski Rekan Sekamar Positif Covid-19

Namun, Shin Tae-yong menyebut permasalahan tersebut mengganggu persiapan anak asuhannya untuk menghadapi Vietnam.

Saat dikonfirmasi kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Elkan disebut berada satu pesawat dengan penumpang yang kedapatan terpapar virus Corona. Sesuai aturan pemerintah Singapura, penumpang yang berada satu tempat harus tetap menjalani karantina.

Elkan Baggott dilaporkan tiba di Singapura pada Rabu (8/12/2021). Ia sempat dimainkan saat Timnas Indonesia menghadapi Laos, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga: Andai Timnas Indonesia Main Kasar, Pemain Vietnam: Tenang, Ada Wasit

"Memang ada aturan baru soal protokol kesehatan di Singapura. Bila dalam satu pesawat ada yang Positif Covid-19 maka seluruh yang ada di dalam pesawat akan isolasi," kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi awak media, Selasa (14/12/2021).

Jika benar itu masalah yang disampaikan Shin Tae-yong, Elkan Baggott besar kemungkinan bakal absen saat Timnas Indonesia melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2002 di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021).

Belum diketahui bagaimana kesehatan pemain keturunan Indonesia-Inggris itu termasuk berapa lama harus menjalani isolasi.

Baca Juga: Dibawa ke Karantina, Elkan Baggott Absen di Laga Indonesia Vs Vietnam?

Tentu, ketidakhadiran pemain Ipswich Town tersebut cukup merugikan. Selain karena Vietnam adalah lawan yang tangguh, Timnas Indonesia sangat membutuhkan poin untuk menjaga asa lolos ke fase berikutnya.

Timnas Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup B dengan koleksi enam poin alias menyapu bersih kemenangan dalam dua laga pertama.

Perolehan poin tim Merah Putih setara dengan Vietnam dan Malaysia yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Baca Juga: Ucapan Sergio Ramos yang Siap Mati Bela PSG saat Jumpa Real Madrid

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak