Impresif, Asnawi Masuk Nominasi Pemain Terbaik Pekan Ketiga Piala AFF 2020

Asnawi Mangkualam masuk nominasi pemain terbaik pekan ketiga Piala AFF 2020.

Senin, 13 Desember 2021 | 17:30 WIB
Aksi Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia hajar Laos 5-1 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Aksi Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia hajar Laos 5-1 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, masuk nominasi pemain terbaik pekan ketiga Piala AFF 2020. Dia bersaing dengan empat pemain dari tim lain.

Asnawi Mangkualam tampil impresif ketika Indonesia membantai Laos dengan skor 5-1, Minggu (12/12/2021). Dalam laga tersebut Asnawi mencetak satu gol dan satu assist.

Asnawi Mangkualam sendiri mencetak gol pertama bagi timnas Indonesia melalui eksekusi tendangan penalti. Hadiah penalti itu diberikan usai pemain Laos menjatuhkan Dewangga di kotak terlarang.

Baca Juga: Kemalingan, Anthony Ginting Minta Bantuan Netizen Cari Mobilnya yang Hilang

Setelah mencetak gol via penalti, Asnawi kembali berkontribusi dalam terjadinya gol tim Merah Putih. Dia sukses membuat assist.

Pemain yang berkarier di Liga Korea itu berhasil mengirimkan umpan presisi yang mampu disambar oleh Irfan Jaya, sehingga menjadi gol.

Berkat performa apiknya tersebut, pemain berusia 22 tahun ini masuk sebagai nominasi terbaik pekan ketiga Piala AFF 2020.

Baca Juga: Momen Gemas Pebulu Tangkis Thailand Melepas Rindu dengan Anak Marcus Gideon

Dia bersaing dengan pemain lain seperti Teerasil Dangda (Thailand), Stephan Schrock (Filipina), Kevin Ingreso (Filipina), dan Nguyen Quang Hai (Vietnam).

Dinukil dari laporan situs resmi Piala AFF, Senin (13/12/2021), dari pemungutan suara Asnawi ada di masih tertinggal dari pemain Vietnam.

Asnawi Mangkualam jadi nominasi pemain terbaik pekan ketiga Piala AFF 2020. (Dok. Piala AFF)
Asnawi Mangkualam jadi nominasi pemain terbaik pekan ketiga Piala AFF 2020. (Dok. Piala AFF)

Eks PSM Makassar tersebut mendapatkan 36.475 suara. Sedangkan bintang Vietnam, Nguyen Quang Hai mengoleksi 44.802 suara.

Baca Juga: Deretan Pelatih Top yang Belum Pernah Dipecat, Nomor 5 Peraih 3 Gelar UCL

Sementara itu, di laga selanjutnya Indonesia akan menghadapi lawan berat, Vietnam. Laga sengit itu dijadwalkan pada 15 Desember mendatang.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak