Bolaindonesia

Andritany Mengaku Bola Tendangan Marc Klok Sudah Lewati Garis Gawang

Meski sudah masuk melewati garis gawang, Andritany mempertanyakan hal ini.

Arif Budi Setyanto

Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. (Sumber: Instagram/@andritany).
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. (Sumber: Instagram/@andritany).

Bolatimes.com - Terjadi kontroversi soal gol hantu Marc Klok di laga Persib vs Persija dalam pekan ke-12 Liga 1 2021, Sabtu (20/11/2021) di Stadion Manahan, Solo.

Dalam laga tersebut, Persija sukses meraih tiga poin usai menang tipis dengan skor 1-0 atas Persib. Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Marko Simic jelang berakhirnya babak pertama.

Nah, laga dengan tensi tinggi ini juga diwarnai kontroversi gol hantu Marc Klok. Pemain naturalisasi itu mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Macan Kemayoran.

Tendangan Marc Klok itu mengarah langsung ke gawang Persija yang dijaga Andritany. Momen itu kemudian menjadi kontroversi karena bola terlihat masuk, tapi wasit tak memutuskan menjadi gol.

Andritany juga langsung membuang bola yang kemudian disapu oleh rekan setimnya. Soal momen tersebut, kiper berusia 29 tahun ini kemudian buka suara via situs pribadinya.

"Jika dilihat melalui layar kaca, bola terlihat sudah melewati garis gawang alisa masuk. Namun, jika pembaca bertanya mengapa bola yang sudah masuk, terus dibuang keluar. Saya bisa menjelaskan dari sudut pandang saya dalam posisi penjaga gawang," tulisnya di Andrytani26.com yang dikutip pada Kamis (25/11/2021).

"Sebagai penjaga gawang, sudah asti saya tidak akan berdiam diri saat melihat bola meluncur menuju gwang. Pasti dengan sekuat tenaga, walaupun semisal terlambat sepersekian detik, saya akan melakukan reaksi."

Momen gol hantu Marc Klok di laga Persib vs Persija. (Twitter)
Momen gol hantu Marc Klok di laga Persib vs Persija. (Twitter)

Lebih lanjut, Andritany mengaku masih melihat gol hantu tersebut di tayangan ulang. Dia pun mengaku bola sudah masuk garis, tapi mempertanyakan apakah bola sudah masuk seluruhnya atau sebagian saja.

"Dari apa yang saya sudah lihat berulang kali dari satu sudut tayangan, bola terlihat melewati garis gawang. Tapi apakah seluruh bagian bola sudah melewati garis gawang? Saya tidak tahu pasti karena tidak ada tayangan dari sisi samping gawang."

"Tayangan dari sisi ini tentunya akan lebih memudahkan kita menilai bahwa bola tersebut sudah masuk atau belum. Kejadian tersebut begitu cepat," imbuhnya.

Sementara itu, dalam pertandingan itu tidak ada gol lain yang tercipta. Persija menang 1-0 dari Persib. Macan Kemayoran pun akhirnya memberikan kekalahan pertama bagi Maung Bandung di Liga 1 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini