Bolaindonesia

Kritik Stadion, Ezra Walian: Saya Baru Pertama Lihat Lapangan Seperti Ini

Ezra Walian keluhkan kondisi lapangan tempat Timnas Indonesia vs Afghanistan beruji coba

Irwan Febri Rialdi

Ezra Walian saat berlatih bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Ezra Walian saat berlatih bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia, Ezra Walian, heran dengan kondisi lapangan Stadion Gloria, Antalya, Turki yang menurunya aneh. Adapun Indonesia bermain di venue tersebut saat kalah, 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba, Selasa (16/11/2021) malam WIB.

Jalannya pertandingan sebenarnya cukup ketat. Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- bisa mengimbangi Afghanistan. Namun, hilangnya fokus membuat tim Merah Putih kebobolan di menit-menit akhir pertandingan.

Ezra mengaku baru pertama melihat kualitas lapangan pertandingan kurang baik. Namun, ia tidak bisa menyelahkan sepuhnya kekalahan Timnas Indonesia karena lapangan.

"Lapangan agak sedikit aneh. Saya pertama kali melihat lapangan seperti ini," kata Ezra dalam keterangan yang diterima Suara.com, Rabu (17/11/2021).

"Tapi bagi saya ya itu juga bagian dari permainan. Sementara kalau cuaca ya bagus," sambung pemain yang berbaju Persib Bandung tersebut.

Kekalahan ini membuat tim asuhan Shin Tae-yong gagal memperbaiki ranking FIFA. Sebelumnya, Timnas Indonesia ditargetkan untuk bisa meriah kemenangan di laga tersebut.

Selain melawan Afghanistan, skuad Merah Putih juga akan melawan Myanmar dalam laga uji coba pada 25 November mendatang. Lalu, melawan timnya Nuri Sahin, Antalyaspor pada 28 November 2021.

Uji coba dan TC di Turki menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2020 mulai 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 di Singapura.

Dalam kejuaraan tersebut Timnas Indonesia berada di Grup B bersama tim-tim kuat seperti Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Ezra mengaku timnya tidak boleh berlarut dalam kesedihan akibat kekelahan dari Afghanistan. Kini, timnas Indonesia harus segera menatap pertandingan selanjutnya.

"Setelah ini kami akan berlatih kembali. kami berlatih keras di lapangan dan di gym. pemulihan fisik juga penting dan itu pun akan kami lakukan," pungkas pemain PSM Makassar tersebut.

(Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini