Bolaindonesia

Perdana Dipanggil Timnas, Edo Febriansyah Siap Kerja Keras

Edo Febriansyah dipanggil Shin Tae-yong untuk persiapan Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi pemain Persita Tangerang, Edo Febriansyah usai bobol gawang Arema FC. (Instagram/persita.official)
Selebrasi pemain Persita Tangerang, Edo Febriansyah usai bobol gawang Arema FC. (Instagram/persita.official)

Bolatimes.com - Bek Persita TangerangEdo Febriansyah mendapat panggilan perdama untuk Timnas Indonesia. Ia pun mengaku bersyukur dan siap kerja keras.

Edo bersama 25 pemain lainnya kini tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta Sejak Selasa (9/11/2021), sebelum nantinya bertolak ke Turki pekan depan. Dia mengaku menikmati gemblengan pelatih Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah bersyukur dapat berlatih bersama timnas Indonesia. Tentu saya akan berjuang keras demi mendapatkan tempat disini dan menembus skuad utama Piala AFF 2020 mendatang,” kata Edo Febriansyah dalam rilis PSSI.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini pun mengaku sudah sedikit memahami gaya melatih Shin Tae-yong. Ia bakal berusaha keras mendapat kepercayaan pelatih 52 tahun tersebut.

"Pastinya senang, bangga dan bersyukur sudah dikasih kesempatan untuk membela timnas. Yang pasti persiapannya kerja keras, pantang menyerah dan mengikuti semua apa yang dimau sama tim
pelatih nantinya,” terang Edo dilansir dari laman Persita.

Perihal pemanggilan dirinya ke timnas pun sudah diinformasikan Edo kepada seluruh tim di Persita, termasuk Pelatih Kepala, Manajer Tim, Official dan seluruh rekan pemain.

Kemungkinan besar Edo bakal melewatkan beberapa laga di Seri 3 BRI Liga 1. Oleh sebab itu, ia mendoakan timnya bisa mendapat hasil baik meski bermain tanpanya.

"Sudah, kemarin setelah menang lawan Madura waktu di locker room, manajemen yang memberi tahu kalau surat resmi (dari PSSI) sudah ada dan di situ pemain, pelatih, official semua memberi selamat," ungkapnya.

"Saya hanya bisa mendoakan agar Persita sukses dan lancar selalu untuk Series Ketiga. Semoga Persita selalu konsisten," pungkasnya.

Sebanyak 26 pemain yang mendapat panggilan Shin Tae-yong kemungkinan akan masuk dalam ksuad Piala AFF 2020 yang direncanakan berlangsung pada Desember nanti.

Sebelum tampil di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan lebih dulu menjalani dua laga uji coba yakni kontra Afghanistan pada 16 November dan Myanmar sembilan hari kemudian. Dua laga tersebut akan berlangsung di Turki.

(Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini