Bolaindonesia

Elkan Baggott Dipanggil Timnas Indonesia, Legenda Persib Beri Sambutan

Elkan Baggott dijadwalkan tiba di Tanah Air, Minggu (7/11/2021).

Husna Rahmayunita

Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)
Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Elkan Baggott masuk daftar 26 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan (TC) di Turki. Pemanggilan ini mendapat perhatian dari Nova Arianto.

Mantan legenda Persib Bandung yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut nampak semringah Elkan Baggott kembali bergabung dengan Skuad Garuda.

Sebelumnya, sempat ramai kabar Elkan Baggott menolak panggilan Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2021 yang kemudian diluruskan oleh bek keturunan Inggris-Indonesia itu.

Dia mengaku tak bisa memenuhi panggilan Timnas saat itu lantaran situasi pandemi. Otoritas Inggris dan klubnya Ipswich Town, kata Elkan, menyarankan dirinya tak mengikuti TC.

Melalui surat yang dikirimkan ke PSSI pada akhir Oktober 2021 lalu, Elkan Baggott pun mengaku telah siap membela Timnas. Karenanya, ia kemudian dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Atas kabar bergabungnya Elkan Baggott ke Timnas, Nova Arianto memberikan sambutan. Hal tersebut ditunjukkannya lewat postingan di akun Insta Story pribadinya.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto dan Elkan Baggott. (Instagram/@novarianto30)
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto dan Elkan Baggott. (Instagram/@novarianto30)

Nova Arianto membagikan foto dirinya bersama Elkan Baggott diduga merupakan potret ketika mereka menjalani latihan dulu. Mantan pemain Timnas itu lalu menuliskan, "See you in Jakarta bro elkanbaggott (Sampai bertemu di Jakarta Elkan Baggott --red),".

Elkan Baggott dijadwalkan akan tiba di Tanah Air Minggu (7/11/2021). Selajutnya, ia bersama puluhan pemain lain akan menjalani latihan sebelum training camp (TC) di Turki untuk laga uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar.

Berita Terkait

Berita Terkini