Bolaindonesia

Shin Tae-yong Ungkap Hal yang Bikin Kecewa usai Timnas Bungkam Taiwan

Shin Tae-yong menyimpan rasa kecewa usai Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jump pers sehari jelang melawan Taiwan (dok. PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jump pers sehari jelang melawan Taiwan (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap merasa kecewa walau skuat Garuda menang 2-1 atas Taiwan dalam laga leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan di Chang Arena Buriram, Thailand itu, timnas Indonesia unggul dua gol lebih dulu lewat Ramai Rumakiek dan Evan Dimas Darmono. Sementara Taiwan mencetak gol hiburan pada menit 90+3'.

Kebobolan pada menit-menit akhir lah yang membuat Shin Tae-yong merasa kecewa. Dia menganggap timnas Indonesia kecolongan.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menyoroti banyaknya peluang yang disia-siakan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hingga cuma berhasil menang 2-1.

"Pertama, saya ucapkan selamat kepada pemain. Memang pemain bekerja keras, tapi ada banyak peluang cetak gol sayang tak bisa dapat gol, jadi, sangat sayang untuk itu," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

"Satu lagi, kemasukan gol di menit akhir, tapi memang saat ini dalam proses agar tim ini lebih baik lagi. Terakhir, saya ucapkan selamat lagi," jelasnya.

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Taiwan di leg kedua. Pertandingan akan berlangsung di stadion yang sama pada 11 Oktober 2021.

Kemenangan ini tentu jadi modal berharga untuk melakoni laga kedua nanti. Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- makin termotivasi untuk lolos ke babak berikutnya.

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini