Bolaindonesia

Berat Hati Jauh dari Keluarga, Irfan Bachdim Cabut dari PSS Sleman

Irfan Bachdim mengungkap alasannya hengkang dari PSS.

Husna Rahmayunita

Irfan Bachdim resmi gabung PSS Sleman. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).
Irfan Bachdim resmi gabung PSS Sleman. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Pada awal 2020, Irfan Bachdim bergabung dengan PS Sleman (PSS). Kabar teranyar, Irfan Bachdim memilih untuk mengakhiri kontrak dengan PSS Sleman.

Manajemen PSS Sleman membenarkan hal ini. Irfan Bachdim pun buka suara terkait keputusannya untuk cabut dari klub berjuluk Super Elang Jawa.

Menurut pemain yang identik dengan angka 17 tersebut , keputusan ini bukan hal mudah. Tetapi ia memilihnya sesuai kata hati.

"Ini adalah keputusan yang sulit. Meninggalkan teman-teman, itu juga sangat menyakitkan buat saya. Tapi saya harus mengikuti kata hati dan menjalani apa yang membuat saya bahagia," tulisnya lewat postingan Instagram, Jumat (8/10/210).

Mantan pemain Bali United itu mengaku lebih memprioritaskan keluarga. Baginya, keluarga adalah segalanya. Oleh karenanya, memutuskan hengkang sebab tak nyaman jika harus berpisah dengan istri dan ketiga anaknya dalam waktu lama.

Irfan Bachdim, Jennifer Bachdim dan kedua anaknya. (Instagram)
Irfan Bachdim, Jennifer Bachdim dan kedua anaknya. (Instagram)

"Bagi saya, keluarga adalah hal terpenting di dalam hidup. Mereka adalah inspirasi dan motivasi terbesar untuk saya. Dan saya tidak merasa nyaman ketika mereka tidak bisa bersama saya dalam waktu yang cukup lama," sambungnya.

Memilih mengakhiri kontrak dengan PSS, Irfan Bachdim pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya.

"Untuk itu saya ingin berterima kasih kepada management, staff dan semua teman-teman pemain PSS karena sudah memahami saya. Saya selalu berharap dan berdoa yang terbaik untuk PSS di Liga 1 nanti. Dan tentu saja, terima kasih untuk semua Sleman Fans yang sudah menyambut saya dengan baik," kata pemain 33 tahun tersebut.

Irfan Bachdim dan Jennifer goyang TikTok di Candi Prambanan. (Instagram/@jenniferbachdim).
Irfan Bachdim dan Jennifer goyang TikTok di Candi Prambanan. (Instagram/@jenniferbachdim).

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta maaf tak bisa lebih lama bersama PSS Sleman meraih impian juara..

"Saya minta maaf karena belum dapat memenuhi tujuan yang sudah saya impikan di PSS. Tapi saya berharap teman-teman dapat mengerti situasi yang saya hadapi dan saya ingin yang terbaik untuk PSS. Sekali lagi, terima kasih semuanya! This is not a good bye but a see you soon! Maturnuwun," pungkasnya.

Kata Manajer PSS Sleman

Manajemen PSS Slemam Danilo Fernando menegaskan kalau tidak ada masalah antara klub dan Irfan Bachdim. Meski begitu, kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kerjasama.

"Saya memastikan tidak benar kabar tentang Bachdim mengundurkan diri. Kita bertemu 2-3 kali, dan sepakat mengakhiri kerjasama. Kami mempertimbangkan banyak hal sebelum mencapai kesepakatan bersama,” kata Danilo dalam rilis resmi klub, Kamis (7/10/2021).

Danilo mengucapkan terima kasih atas apa yang diberikan Bachdim selama merumput di PSS.

"Saya berharap dia masih tetap berkiprah di sepak bola. Terima kasih atas kebersamaan di PSS, bagi saya sepakbola adalah tentang persaudaraan. Jadi apapun yang kita lakukan di sini ada baik dan jeleknya, tapi kita tetap bersaudara," ujar Danilo.

Berita Terkait

Berita Terkini