Bolaindonesia

Momen Shin Tae-yong Nyaris Hantam Asnawi Pakai Sepatu di Sesi Latihan

Shin Tae-yong tiba-tiba mengambil sepatu Asnawi dan mengayunkan ke arah kepalanya.

Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat foto bersama Asnawi Mangkualam yang kini bermain untuk Ansan Greeners. (Instagram/shintaeyong7777)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat foto bersama Asnawi Mangkualam yang kini bermain untuk Ansan Greeners. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Thailand jelang laga melawan Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Shin Tae-yong membawa 29 pemain, termasuk Asnawi Mangkualam.

Sesampainya di Thailand, Shin Tae-yong tak mau berleha-leha. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut langsung memulai latihan pada Senin (4/10/2021) malam di Chang Training Ground Buriram.

Sesi latihan Timnas Indonesia kemudian diposting oleh kanal YouTube PSSI TV yang tayang Selasa (5/10/2021). Dalam sesi latihan tersebut, para pemain yang merumput di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, dan Ryuji Utomo sudah bergabung.

Ada insiden menarik yang terjadi di sesi latihan perdana skuat Garuda jelang laga melawan Taiwan tersebut. Insiden itu melibatkan Shin Tae-yong dan Asnawi.

Momen ini terjadi ketika Asnawi bersiap latihan dengan mengenakan sepatu. Dia kemudian dihampiri langsung oleh Shin Tae-yong yang mengambil salah satu sepatunya.

Secara spontan pelatih berusia 52 tahun tersebut mengayunkan sepatu itu dan nyaris menghantam kepala Asnawi. Pemain Ansan Greeners itu kemudian menghindarinya dan terlihat nyengir.

Tentunya tindakan Shin Tae-yong kepada Asnawi ini hanya salah satu bercandaan. Setelah itu, juru taktik Korea itu terlihat mengamati sepatu Asnawi dan mengobrol dengannya.

Sementara itu, Asnawi kini sudah dalam kondisi fit usai melewati proses pemulihan cedera dengan baik. Dia bertekad membawa Indonesia lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

"Insya Allah di pertandingan melawan Taiwan kita bisa melakukan apa yang diinginkan pelatih dan meraih hasil terbaik. Harapan saya, kami dapat meraih kemenangan melawan Taiwan," ucap Asnawi.

Laga Indonesia melawan Taiwan pada laga playoff kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand dalam dua leg pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini