Bolaindonesia

Ada Braif Fatari, Berikut 5 Pemain Muda Potensial di Liga 2021

5 pemain muda ini diprediksi bakal bersinar di Liga 1 2021.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi bintang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (kanan) setelah menjebol gawang Persiwa Wamena pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/2/2019) petang WIB, (laman resmi Persib / M. Jatnika Sadili])
Selebrasi bintang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (kanan) setelah menjebol gawang Persiwa Wamena pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/2/2019) petang WIB, (laman resmi Persib / M. Jatnika Sadili])

Bolatimes.com - Liga 1 2021 akhirnya bergulir. Laga perdana kompetisi sepak bola tertinggi Tanah Air di musim ini dihelat pada Sabtu (28/8/2021) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Meski mengalami berbagai kendala dan digelar di tengah-tengah pandemi COVID-19, ada hal-hal yang ditunggu seperti musim-musim Liga 1 sebelumnya. Salah satunya adalah penampilan para pemain muda.

Pemain muda tak cuma menjadi aset bagi klub, tetapi juga untuk Timnas Indonesia. Semakin banyak pemain muda potensial yang bersinar di Liga 1 akan mempermudah pelatih memilih pemain-pemain terbaik untuk masuk skuat Garuda.

Berikut ini pemain-pemain muda potensial yang penampilannya patut dinantikan di Liga 1 2021.

1. Rizki Ridho (Persebaya)

Pemain yang pernah dipanggil ke Timnas U-19 ini menjalani debut dengan Persebaya Surabaya pada Liga 1 2020. Penampilan impresifnya membuat pelatih Aji Santoso memberikan kepercayaan.

Dia turun sebanyak 4 kali di turnamen pemanasan Piala Menpora 2021 dan jadi andalan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022 kemarin. Pemain yang berposisi sebagai bek ini punya potensi besar untuk jadi starter di tim 'Bajul Ijo'.

2. Pratama Arhan (PSIS)

Masih di lini belakang, pemain muda potensial Liga 1 berikut hadir dari skuat PSIS Semarang. Pratama mencuri perhatian saat membela Timnas U-19 dalam pemusatan latihan di Kroasia.

Semakin pemain yang berposisi sebagai wing back, Pratama bisa mengisi bek kanan dan kiri. Kemampuannya itu membuat Pratama tak tergantikan di skuat PSIS selama kompetisi Piala Menpora 2021 dengan mencetak dua gol dan satu assist.

3. Beckham Putra (Persib)

Persib Bandung punya aset berharga dalam diri Beckham Putra yang baru berusia 19 tahun. Hal ini diakui pula oleh sang pelatih yang baru saja meneken kontrak anyar, Robert Rene Alberts.

Terbukti di ajang Piala Menpora lalu, Beckham Putra selalu diturunkan mengisi lini tengah Persib Bandung. Beckham Putra memiliki keunggulan dari sisi visi permainan serta teknik yang di atas rata-rata untuk pemain seusianya.

4. Braif Fatari (Persija)

Bintang muda kelahiran Manado, 19 tahun lalu ini sudah membuktikan potensi besarnya saat tampil bersama Persija di Piala Menpora 2021. Berposisi sebagai gelandang, dia sukses mengemas satu gol yang dicetak ke gawang Persib.

Braif sendiri bergabung dengan Persija pada 2019 dan dikontrak selama 3 tahun. Braif yang juga menjadi langganan Timnas kelompok umur, bisa dimainkan dalam berbagai posisi.

5. Muhammad Riyandi (Barito Putera)

Menutup daftar pemain muda potensial di Liga 1 2021 adalah penjaga gawang milik Barito Putera. Pemuda kelahiran Bogor, 3 Januari 2000 ini tak hanya menonjol untuk kategori usia, tetapi juga di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mengandalkan Riyandi di bawah mistar dalam tiga laga Pra Piala Dunia 2022. Riyandi juga terbukti bisa bersaing di level klub. Dia menjadi pilihan pelatih Djadjang Nurdjaman di Piala Menpora 2021.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini