Profil Persiraja Banda Aceh, Sempat Viral karena Pemain Asingnya Ngopi

Profil Persiraja Banda Aceh sebenarnya cukup menarik untuk dikulik. Meski sempat dikritik karena pemain asingnya minum kopi pakai gelas plastik bekas, Persiraja cukup serius menghadapi musim depan

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 26 Juni 2021 | 16:00 WIB
Tim Persiraja Banda Aceh. [Antara Aceh/HO]

Tim Persiraja Banda Aceh. [Antara Aceh/HO]

Bolatimes.com - Persatuan Sepak Bola Indonesia Kutaraja Banda Aceh, atau dikenal dengan nama Persiraja Banda Aceh, merupakan satu kekuatan persepakbolaan yang berasal dari bagian ujung barat wilayah Indonesia.

Jika Anda belum terlalu mengenal tim ini, mungkin Anda bisa melihat secara singkat profil Persiraja Banda Aceh pada penjelasan di bawah ini.

Profil Persiraja Banda Aceh

Baca Juga: Alfath Faathier Pose Bareng Anaknya, Komentar Ratu Rizky Jadi Sorotan

Kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba. (Instagram/persiraja_official)
Kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba. (Instagram/persiraja_official)

Secara resmi didirikan pada tanggal 28 Juli 1957, tim ini merupakan tim kebanggaan rakyat Banda Aceh. Persiraja Banda Aceh sendiri telah mengikuti berbagai kompetisi sepakbola nasional, dan pertama kali mencatatkan namanya dalam galeri juara ketika merebut gelar Juara Perserikatan pada tahun 1980 lalu.

Kala itu, Persiraja Banda Aceh harus menaklukkan Persipura Jayapura, dan berhasil dengan skor 3 – 1. Kemenangan besar ini membawa mereka pada gelar juara pertama untuk tim tersebut.

Dinamika Persiraja Banda Aceh

Baca Juga: Tampil Seksi Pakai Jersey Argentina, Model Ini Ucapkan Ulang Tahun ke Messi

Presiden Persiraja Banda Aceh, Dek Gam. (Dok. MO Persiraja).
Presiden Persiraja Banda Aceh, Dek Gam. (Dok. MO Persiraja).

Langkah tim ini di persepakbolaan Indonesia bukan tanpa hambatan. Sederet kejadian turut menghiasi kiprahnya di Indonesia, dengan kabar baik maupun kabar yang kurang mengenakkan.

Sempat berselisih paham dengan pihak Pemerintah Kota Banda Aceh, klub ini kemudian menarik diri dari kompetisi D 2014. Setahun berikutnya tim ini juga terkena imbas permasalahan yang terjadi di tubuh PSSI, dan terpaksa tak dapat mengikuti  berbagai kompetisi karena masalah finansial.

Mereka baru bisa memulai kiprahnya di Liga 2 pada tahun 2017, setelah sanksi FIFA selesai dijalani oleh persepakbolaan Indonesia. Tahun 2019 lalu Persiraja Banda Aceh berhasil menjadi juara 3 di Liga 2 dan berhak mendapat promosi ke Liga 1 2020.

Baca Juga: 3 Alasan Wales bakal Menang Lawan Denmark di 16 Besar Euro 2020

Kabar Terbaru, Sempat Viral Karena Pemain Asingnya Ngopi

Paulo Henrique, pemain asing Persiraja Banda Aceh asal Brasil,. [Antara Aceh/HO/Media Officer Persiraja]
Paulo Henrique, pemain asing Persiraja Banda Aceh asal Brasil,. [Antara Aceh/HO/Media Officer Persiraja]

Kabar terbaru yang datang dari Persiraja Banda Aceh adalah mereka secara resmi mendatangkan empat  pemain asing untuk memperkuat timnya. Tercatat nama-nama seperti Shori Murata, Leonardo Lelis, dan Vanja Markovic, dan Paulo Henrique.

Namun, belum lama ini, Persiraja viral lantaran beredar video keempat pemain asingnya ngopi mengenakan gelas plastik bekas minuman saat hendak latihan. Tempat jersey latihan juga menjadi sorotan karena ditempatkan di ember besar.

Baca Juga: Profil Emil Forsberg, Bomber Swedia Pesaing Ronaldo di Top Skor Euro 2020

Meski begitu, Persiraja tetap menjadi kuda hitam yang patut diwaspadai di Liga 1 2021/2022. 

Demikian tadi sedikit sejarah dan profil Persiraja Banda Aceh. Tim dari Tanah Rencong ini optimis bisa memberikan permainan terbaiknya di laga-laga yang akan dijalaninya nanti. Menurut Anda sendiri, bagaimana kekuatan tim Persiraja Banda Aceh setelah kedatangan empat pemain asing ini?

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak