Bolaindonesia

Gibran Pastikan Piala Wali Kota Solo Digelar Tanpa Penonton

Piala Wali Kota Solo akan digelar dengan prokes yang ketat.

Rauhanda Riyantama

Logo Piala Wali Kota Solo. [Suara.com/dok]
Logo Piala Wali Kota Solo. [Suara.com/dok]

Bolatimes.com - Turnamen pemanasan Piala Wali Kota Solo akan segera bergulir pada 20 Juni mendatang. Wali Kota Gibran Rakabuming Raka memastikan bahwa ajang tersebut digelar tanpan penonton dan menggunakan protokol kesehatan (prokes) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ketat.

Gibran meyebut, pelaksanaan Piala Wali Kota dipastikan bisa berlangsung dengan aman. Bahkan pemain dan staf setelah even selesai bisa kembali ke daerah asal dengan sehat. 

"Kita ingin menunjukkan bahwa yang namanya even-even olahraga seperti ini bisa tetap terselenggara meski di tengah pandemi. Gibran ingin mengulang kesuksesan Piala Menpora kemarin dengan Piala Wali Kota. Jadi dipastikan prokes dan SOPnya ketat," terang Gibran, saat ditemui di Balaikota Solo, dikutip dari SuaraSurakarta.

Nantinya pemain akan di swab antigen saat masuk ke Stadion Manahan Solo. Kebanyakan pemain itu sudah di vaksin, karena itu sebagai syarat untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bergulir. 

"Kita pastikan nanti teman-teman yang lain juga divaksin. Kita pastikan aman, SOP sama seperti waktu Piala Menpora kemarin. Jadi datang dalam keadaan sehat, pulang juga dalam keadaan sehat," ungkap dia.   

Putra sulung Presiden Jokowi ini juga memastikan Piala Wali Kota digelar tanpa penonton. Warga bisa menyaksikan di rumah lewat televisi, karena akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta. 

"Mohon maaf sekali lagi Piala Wali Kota masih tanpa penonton. Warga bisa menonton di rumah lewat televisi. Saya harap suporter tidak datang, kalau nekat kita tidak dibolehkan masuk ke area stadion," sambungnya. 

Gelaran Piala Wali Kota ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kota (pemkot) Solo untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi. Karena even olahraga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga Solo.

"Ini salah satu komitmen Pemkot untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi di Kota Solo," kata Gibran.

(Suara.com/Ari Welianto)

Berita Terkait

Berita Terkini