Bolaindonesia

Kalah di Laga Uji Coba, Evan Dimas Minta Fokus di Kualifikasi PD 2022

Timnas Indonesia kalah di dua laga uji coba.

Rauhanda Riyantama

Evan Dimas saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba. (Dok. PSSI)
Evan Dimas saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Evan Dimas meminta rekan-rekannya melupakan hasil buruk di dua laga uji coba. Ia pun berharap Timnas Indonesia langsung fokus menghadapi sisa tiga laga di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia menelan dua kali kekalahan dalam pertandingan uji coba yang digelar di Dubai. Terakhir skuat skuat besutan Shin Tae-yong kalah 1-3 dari Oman pada laga yang digelar di Stadion The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (30/5/2021).

Pada laga itu, Evan tampil sebagai kapten dan mencetak gol tunggal bagi Indonesia di menit ke-51. "Pertandingan yang luar biasa, sulit memang, kita tidak bisa banyak mengembangkan permainan. Ini benar-benar menjadi evaluasi besar bagi kami,” ujarnya di laman resmi PSSI.

"Gol saya tadi terjadi, berawal dari umpan lambung dari sisi kiri oleh Arhan, lalu pemain belakang Oman membuang bola tersebut, namun bola itu datang menghampiri saya, dan langsung saya tendang, Alhamdulillah sepakan saya itu meluncur keras untuk menciptakan gol bagi tim kami,” jelas Evan .

Partai uji coba menghadapi Afghanistan dan Oman menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menjalani tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Evans pun berharap rekan setimnya langsung fokus ke tiga laga tersebut.

“Saya ingin teman-teman cepat melupakan hasil dari dua laga uji coba. Kita harus cepat berbenah, kalau ingin meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2022. Saya masih tetap optimis tim ini bisa melakukannya,” tutup Evan.

Pada Grup G, yang seluruh pertandingannya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni, serta Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini