Bolaindonesia

Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Disalip Kamboja usai Dihajar Oman

Peringkat Indonesia turun di ranking FIFA

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia vs Oman. (Oman FA)
Timnas Indonesia vs Oman. (Oman FA)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Timnas Oman dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion The Seven's, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5/2021).

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Evan Dimas, sedangkan gol Oman dicetak oleh Muhsen Saleh Al Ghassani dan Khaled Al-Hajri.

Dilansir dari Footy Rankings, kekalahan ini membuat Indonesia mendapat pengurangan poin ranking FIFA sebesar 1,08, yang membuat poin skuat Garuda kini menjadi 962,99.

Jumlah poin itu membuat Indonesia turun satu peringkat, dari 173 menjadi 174. Kamboja pun mendapat durian runtuh atas pengurangan poin Indonesia, mereka naik satu posisi ke 173 yang membuat mereka berada di atas Indonesia.

Tim asuhan Shin Tae-yong berkesempatan besar memperbaiki peringkat FIFA apabila berhasil meraih hasil positif dalam tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab. Tentu ini tidak mudah dan membutuhkan kerja keras untuk bisa mengalahkan ketiga negara tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini