Bolaindonesia

Hasil Tes Keluar, Wander Luiz Negatif Virus Corona

Wander Luiz ingin segera pulang ke Brasil usai menerima hasil tes terbaru virus corona.

Rauhanda Riyantama

Striker Persib Bandung, Wander Luiz. (Dok. Persib).
Striker Persib Bandung, Wander Luiz. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani mengumumkan hasil tes virus Corona untuk striker Persib Wander Luiz dan bapaknya. Keduanya dinyatakan negatif virus Corona uberdadarkan hasil tes swab, pada Rabu (15/4/2020).

"Hari ini, Rabu, 15 April (2020), Hasil kedua tes Wander Luiz dan orang tuanya yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan setelah melakukan isolasi mandiri dengan baik dan dinyatakan negatif," ungkap Raffi Ghani di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu, (15/4/2020)

Sekitar dua pekan lalu, Wander Luiz dinyatakan positif mengidap virus Corona berdasarkan pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction pada akhir Maret 2020. Alhasil eks pemain klub Vietnam Binh Duong itupun langsung melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Kemudian setelah melalui 14 hari masa isolasi, Luiz pun lantas kembali diperiksa swab PCR dan hasilnya negatif.

"Kami bersyukur Wander Luiz melakukan isolasi mandiri dengan baik dan disiplin. Sehingga setelah masa isolasi 14 hari dan dilakukan pemeriksaan kedua hasilnya negatif dan kami memonitoring terus," bebernya.

Raffi pun mengatakan Wander Luiz kini sudah bisa kembali ke kampung halamannya Brasil. Ia pun sudah mengantongi surat keterangan negatif Corona untuk Wander Luiz dan bapaknya.

"Jadi tadi minta surat dari Labkesda untuk kepentingan yang bersangkutan bilamana yang bersangkutan ingin pulang ke Brasil," tukasnya. (Aminuddin)

Berita Terkait

Berita Terkini