Bolaindonesia

Robert Alberts Isyaratkan Rotasi Pemain Jelang Lawan PSS Sleman

Robert ingin semua pemain bisa unjuk gigi di laga pramusim.

Rauhanda Riyantama

Geoffrey Castillion dalam pertandingan Persib Bandung vs Melaka United. (Dok. Persib).
Geoffrey Castillion dalam pertandingan Persib Bandung vs Melaka United. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku bakal melakukan rotasi pemain jelang menghadapi PSS Sleman di laga uji coba. Duel tersebut rencananya akan digelar besok, Senin (17/2/2020).

Menurut Robert, rotasi pemain sangat penting di laga pramusim seperti ini. Sebab ia ingin melihat kemampuan semua pemain yang ada dalam skuat Persib setelah pertandingan uji coba pertama lawan Persis Solo kemarin.

''Kita sudah bermain dengan satu tim (Persis) dan Senin nanti kita akan bermain dengan tim lainnya (PSS Sleman). Tujuan kami adalah untuk memberikan menit bermain sebanyak mungkin kepada 26 pemain di masa pramusim ini,'' ujar Robert, dikutip dari laman resmi klub.

Hasil uji coba tersebut, menurut Robert, bisa menjadi acuan siapa saja yang bakal menjadi pemain inti dan cadangan di Liga 1 2020 nanti. 

''Setelah itu, kita baru dapat memilih siapa saja yang dinyatakan siap untuk bermain di tim utama nanti,'' sambung pelatih asal Belanda tersebut.

Robert pun memastikan beberapa pemain yang telah bermain lawan Persis bakal absen di laga kontra PSS. Pemain tersebut seperti Omid Nazari, Nick Kuipers, dan Victor Igbonefo.

Persib sendiri sukses menundukkan Persis dengan skor 2-0. Dua gol Maung Bandung dicetak oleh Beckham Putra Nugraha dan Zulham Zamrun.

Sementara itu, laga uji coba melawan Persib melawan Persis bertepatan dengan momen peresmian Stadion Manahan oleh Presiden Joko Widodo usai rampung direnovasi sejak 2018. 

Jokowi sendiri yang datang bersama keluarga termasuk cucunya, ikut hadir menyaksikan pertandingan uji coba yang dipadati penonton ini.

Acara peresmian dihadiri sejumlah pejabat, baik dari pemerintah pusat termasuk sejumlah menteri, maupun jajaran Pemkot Solo yang dipimpin FX Hadi Rudyatmo, serta Pemprov Jateng yang dipimpin Ganjar Pranowo.

Berita Terkait

Berita Terkini