Bolaindonesia

Timnas Indonesia Mulai Digebleng Latihan Fisik oleh Shin Tae-yong

TC Timnas Indonesia memasuki hari kedua.

Irwan Febri Rialdi

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan keterangan kepada media sebelum memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/2/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan keterangan kepada media sebelum memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/2/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Pemusatan latihan Timnas Indonesia telah memasuki hari kedua. Skuat Garuda mulai mendapat gemblengan latihan fisik di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan menu latihan ini guna meningkatkan fisik para pemain.

Di bawah terik matahari, latihan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Para pemain setengah jam lebih lama tiba ketimbang penjaga gawang yang sudah lebih dahulu berada di lapangan.

Tidak hanya meningkatkan fisik para pemain, Shin Tae-yong juga memberikan materi latihan passing dan penguasaan bola.

"Hari ini ada (latihan) peningkatan stamina, setelah itu nanti akan ada passing. Pada latihan passing itu kita juga menerapkan penguasaan bola," kata Shin Tae-yong.

Sebanyak 30 dari 34 pemain yang dipanggil melahap seluruh materi latihan. Saddil Ramdani dan kawan-kawan tampak serius mengikuti arahan pelatih berusia 50 tahun asal Korea Selatan itu.

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengatakan hari ini akan ada dua pemain yang bergabung. Mereka adalah Koko Ari (Persebaya Surabaya) dan Asep Berlian (Madura United).

Dua pemain tersebut sebelumnya tidak ada dalam daftar skuat Timnas Indonesia yang dirilis PSSI.

Kemungkinan, dua pemain tersebut sebagai pengganti dari Yanto Basna dan Firza Andika yang berhalangan hadir.

"Jadi untuk kedua pemain itu, jujur saya sudah nonton di lapangan. Jadi setelah lihat kedua pemain ini sangat cocok untuk di tempatkan di posisi yang mereka mainkan jadi cukup bisa bersaing. Mungkin jam 1 siang ini akan datang," ungkap Shin Tae-yong.

Penulis: Adie Prasetyo

Berita Terkait

Berita Terkini