PSS Sleman: Lepas 16 Pemain, Lalu Datangkan 9 Pemain

Padahal, skuat di musim 2019 sudah cukup oke dan mampu bersaing.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 13 Februari 2020 | 21:00 WIB
Irfan Bachdim resmi gabung PSS Sleman. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Irfan Bachdim resmi gabung PSS Sleman. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - PSS Sleman bisa dibilang sebagai salah satu tim yang melakukan perubahan besar untuk menghadapi Liga 1 2020. Manajemen PSS melakukan pergantian sektor pelatih dan melepas banyak pemain.

Di kubu pelatih, PSS Sleman melepas Seto Nurdiantoro. Padahal, pelatih berlisensi AFC Pro itu sukses membawa tim berjuluk Elang Jawa itu juara Liga 2 2018 dan finis di urutan ke-8 Liga 1 2019.

Sebagai gantinya, manajemen PSS menunjuk mantan asisten pelatih Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Eduardo Perez. Pelatih asal Spanyol itu dikontrak selama satu musim.

Baca Juga: Mobilnya Ditabrak oleh Zinedine Zidane, Pria Ini Malah Kegirangan

Kemudian, ada perombakan di tubuh pemain. Menurut catatan Suara.com, ada 16 pemain PSS yang dilepas di akhir musim 2019. Sebagian besar dari mereka adalah pemain yang menjadi andalan selama di Liga 1 2019.

Selebrasi striker PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo, usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).
Selebrasi striker PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo, usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Ke-16 pemain tersebut adalah Brian Ferreira, Jajang Sukmara, Antoni Nugroho, Kushedya Hari Yudo, Sidik Saimima, Dave Mustaine, Haris Tuharea, Ikhwan Ciptadu, Rangga Muslim, Ricky Kambuaya, Samuel Christianson, Try Hamdani, Yudha Alkanza, Ardan Aras, Purwaka Yudhi, dan Arie Sandy.

Setelah kehilangan 16 pemain, PSS resmi mendatangkan 9 nama baru. Mereka adalah Alex Sander, Hamdan Zamzani, Aaron Evans, Samsul Arifin, Dendi Maulana, Arthur Irawan, I Gede Sukadana, Fitra Ridwan, dan Irfan Bachdim.

Baca Juga: Video Detik-detik Irfan Bachdim Gabung PSS Sleman

Irfan Bachdim bisa dibilang sebagai mega transfer PSS sejauh ini. Berlabel Timnas Indonesia, penyerang berdarah Belanda itu diboyong dari Bali United dan diikat kontrak selama satu tahun.

Momen perkenalan resmi Irfan Bachdim di lapangan sebagai bintang baru PSS Sleman. (Suara.com / Irwan Febri Rialdi)
Momen perkenalan resmi Irfan Bachdim di lapangan sebagai bintang baru PSS Sleman. (Suara.com / Irwan Febri Rialdi)

Berikut daftar pemain keluar PSS:

1. Brian Ferreira (asing)
2. Jajang Sukmara
3. Antoni Nugroho
4. Kushedya Hari Yudo
5. Sidik Saimima
6. Dave Mustaine
7. Haris Tuharea
8. Ikhwan Ciptadu
9. Rangga Muslim
10. Ricky Kambuaya
11. Samuel Christianson
12. Try Hamdani
13. Yudha Alkanza
14. Ardan Aras
15. Purwaka Yudhi
16. Arie Sandy

Baca Juga: Erik ten Hag Benarkan Hakim Ziyech akan Merapat ke Chelsea

Daftar sementara pemain baru PSS:

1. Alex Sander
2. Hamdan Zamzani
3. Aaron Evans (asing)
4. Samsul Arifin
5. Dendi Maulana
6. Arthur Irawan
7. I Gede Sukadana
8. Fitra Ridwan
9. Irfan Bachdim

Baca Juga: Konate Gagal Eksekuti Penalti, Aji Santoso: Ronaldo dan Messi Juga Pernah

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak